Banjir besar dan arus sungai yang deras tak menyurutkan semangat angggota TNI ini untuk menyelamatkan korban banjir di Wilayah Sumber Jaya Lambar, walaupun harus mengendong dan mengorbankan pakain dinasnya. Foto Ist 
Lambar (Pikiran Lmapung)- Intensitas curah hujan yang tinggi, yang terjadi Rabu sore  (22/01/2020) pukul 17.30 wib, yang mengakibatkan sebagian wilayah Pekon Gedung.Surian Kecamatan. Gedung Surian tergenang air yang diperkirakan genangan air setinggi 50 cm.

Dengan curah hujan yang cukup tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Sumberjaya mengakibatkan salah satu rumah warga terendam banjir, yakni rumah Ibu Nurhayati Umur 40 tahun Pekerjaan Tani, yang beralamatkan Pekon Gedung.Surian Kecamatan Gedung Surian

Dalam pesan Whatsappnya, Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya menyampaikan, selain membantu Warga yang salah satunya suami Ibu Nurhayati sedang sakit lumpuh, keluarganya juga dievakuasi ke tempat yang aman." Kami evakuasi  ke tempat saudaranya di Pekon Ciptawaras. Kecamatan Gedung Surian,"jelasnya.

Disampaikan juga, pengevakuasian warga yang terkena musibah banjir langsung dipimpinan Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi. "Danramil juga memerintahkan kami para Babinsa, tetap terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan kami, sekaligus mendata Kerugian yang dialamai warga yang diakibatkan bajir “, ujar Kopda Rasbudiono.(lis/Risni)

Post A Comment: