Bandarlampung (Pikiran Lampung)--Fua Anggota TNI AD dari jajaran Kodim 0410 Bandarlampung (KBL), yakni  Serd Andreswan dan Serda Sahari terus menyebarkan virus membaca untuk para siswa. Hal ini dibarengi dengan Program Pembinaan Mentari pagi, yang selalu dilaksanakn oleh kedua Babinsa tersebut. Dan kali ini di SMPN 36 Bandar Lampung Jalan Pendidikan RT 09 LK I Kelurahan Sukarame Baru Kecamatan Sukarame Bandar Lampung, Senin (03/02/2020)

Sahari selaku Pembina Upacara mengatakan bahwa, selain melaksanakan program unggulan dari Kodim 0410/KBL, pihakmya juga ada tujuan tersendiri. "Yaitu  ingin menanamkan jiwa Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan juga menumbuhkan rasa sikap disiplin kepada para pelajar agar lebih disiplin dalam segalanya. Dan kami juga selalu menyampaikan 5 S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun) agar para pelajar bisa lebih menghargai kepada yang lebih dewasa ataupun yang berumur dibawah mereka,"jelasnya.

Tidak ketinggalan Andreswan juga mengatakan, dalam program perpustakaan keliling ini pihak mengajak kepada para pelajar agar gemar membaca." Untuk menghilangkan ketergantungan Handphone kepada  seluruh murid dan menanamkan Akhlaq Mulia serta menjadikan pribadi yang berbudi pekerti yg baik.

Semoga dengan kegiatan ini para pelajar kembali berminat membaca karena orang pintar itu tidak hanya oto saja yang dipakai melainkan pikiran melalui membaca menjadi kita lebih banyak tau untuk apa yang harus dan dikembangkan di kemudian hari,”pungkasnya.(Lis/p1)

Post A Comment: