Pesawaran (Pikirann Lampung) - Pilkada Pesawaran akan berlangsung pada bulan September 2020 ini. Untuk memastikan hajat lima tahunan tersebut berjalan lancar pihak kepolisian setempat akan bekerja maksimal dan mengerahkan semua kemampuan yang ada.

Hal ini dijelaskan Kapolres Pesawaran AKBP  Popon Ardianto Sunggoro, kepada sejumlah awak media, Rabu (26/2/2020).

 "Kita akan turunkan kurang lebih dari 500 personil polisi, itu sudah termasuk BKO dari  Polda Lampung. Untuk mengamankan jalanya pilkada Sepetember mendatang,"jelasnya.

Mengingat, lanjutnya, semakin dekat pesta demokrasi tahun 2020 ini, pihaknya juga secara tegas menghimbau dapat kiranya masyarakat mengutamakan dan mengedepankan kekeluargaan sehingga dapat terjalin suasana yang aman dan damai.

"Meskipun dalam bermasyarakat berbeda pilihan akan tetapi tetap bersaudara, sehingga tidak terpecah belah,"harapnya.
Tak tertinggal orang nomor satu di wilayah hukum polres pesawaran ini juga menyarankan bilamana dalam pelaksanaan pemilukada terdapat pelabggaran atau temuan, diamana ketidak puasan dari masing-masing pendukung dapat kiranya menyalurkan pada wadah dan tempatnya seperti bawaslu dan gakumdu.

AKBP. Popon juga berharap kepada semua Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan mengikuti kompetisi dapat menjaga persaudaraan dan kedamaian demi masyarakat yang kita cintai di bumi andan jajama.

Terpisah, Paisaludin, S.H. wakil ketua I. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pesawaran, mengajak semua lapisan masyrakat untuk mendukung Polres dalam menciptakan pemilihan Kepala Daerah ( Pillkada) 2020 aman dan kondusif.

"Kabupaten Pesawaran, dalam waktu dekat  bulan september 2020, melalui KPUD akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Untuk ini, mari kita dukung aparat kepolisian dalam hal keamanan, guna terciptanya kondusifitas dan aman," ujar Paisaludin, wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Pesawaran.

Tak hanya itu saja, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, mendatang merupakan pilihan rakyat. Jadi sudah seharus nya, untuk menciptakan suasana aman dan damai antara masyarakat di wajibkan memiliki kesadaran dalam berkompetisi.

Hal itu, bertujuan agar satu sama lain dapat mencipkan, keamanan masing-masing, terpenting mengikuti aturan yang di terapkan oleh pihak keamanan (polisi) maupun panitiya yang telah di tempatkan. ( Fer/gung)

Post A Comment: