Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes membuka secara resmi Orientasi Tugas Dan Pemantapan Kapasitas SDM Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Bandar Lampung, di halaman Makodim 0410/KBL, Minggu (1/3/2020).

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Djafar, upacara ini diikuti 250 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dari 1-3 Maret 2020 untuk menanamkan Kedisiplinan, kepemimpinan, semangat bekerja  setiap anggota PPK.

Dandim mengatakan sejumlah 100 orang PPK yang baru saja dilantik kemarin, akan dididik dan dilatih dalam rangka orientasi tugas sumber daya manusia pemantapan kapasitasnya dari PPK ( panitia pemilihan Kecamatan) KPU Kota Bandar Lampung.

"Kami berterima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk turut serta menyiapkan PPK KPU Bandarlampung sejumlah 100 orang yang diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,  bertanggung jawab dan amanah,"jelas Dandim

Masyarakat, lanjutnya, menaruh kepercayaan kepada KPU agar dapat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilkada ini dengan bersih, bermartabat dan Sukses dari penyelenggaraannya. "Untuk itu kami akan berusaha semaksimal mungkin, walaupun waktu yang diberikan kepada kami tidak terlalu banyak, hanya 3 hari 2 malam, untuk itu kami berharap para peserta pelatihan bisa fokus selama melaksanakan kegiatan sehingga ada manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan pelatihan ini” jelas Dandim.

Sementara Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedi Triadi, mengapresiasi kepada jajaran Kodim karena kerja sama ini sudah dibicarakan jauh sebelum pembentukan PKK. "Dalam kegiatan ini kami bukan ingin mengubah menjadi militer, tapi kita menginginkan yang pertama terbangun solidaritas, jiwa korsa dan kerjasama yang timbul dalam menjalankan seluruh proses tahapan pemilihan kepala daerah. Karena kami menilai perlu meningkatkan disiplin agar para anggota PPK ini tidak lalai  dengan tugasnya,"jelas dia.

Dengan tahapan ini selama 3 hari 2 malam seluruh panitia pemilihan Kecamatan ini, lanjutnya, untuk mengikuti semua proses yang akan dilakukan dan dilaksanakan oleh jajaran pelatih dari jajaran Kodim 0410/KBL, berharap dalam pelaksanaan ini selama pendidikan tidak terjadi sesuatu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

" Kami berharap seluruh peserta mengikuti semua tahapan hingga selesai hingga kembali ke rumah.  Selama mengikuti pelatihan diharapkan bisa membuahkan suatu yang bisa meningkatkan kerja sama dan memiliki nilai-nilai pendidikan untuk tahapan Pilkada mendatang,” tutup Dedi.(Lis/wawan)

Post A Comment: