Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Seorang wanita dengan semangat tinggi menyusuri gang dan jalan sempit yang penuh lumpur di lokasi banjir bandang Teluk Betung, Bandar Lampung, Selasa Sore (31/3/2020). Dengan ramah wanita ini menyapa satu persatu warga yang terkena musibah dan seorah tidak ada rasa takut tertulah penyakit, serta mengesampingkan status sosialnya yang tinggi.

Wanita itu adalah Dokter Zam Zanariah, seorang tenaga kesehatan di tiga rumah sakit besar di Lampung. Dengan ditemani beberapa kerabat dan tim Relawan Rumah Juang Sehat, Dokter yang terkena ramah ini meninjau satu persatu gang dan rumah warga yang terkena dampak banjir bandang tersebut, khusus di Kelurahan Keteguhan, Telukbetung, Bandarlampung.

Dengan ramah dan sikap keibuan, Dokter Zam mengapa warga yang terkena musibah, seraya memberikan bingkisan kepada warga yang terdampak banjir. " Yang sabar ya ibu - ibu dan bapak serta ade - adek kusekalian," sapa wanita yang kerap dipanggil Kanjeng ini. Warga yang mengetahui kedatangan sang dokter, yang langsung antusias menyapa dan menyampaikan keluh kesahnya. " Makasih ya Bu kami sudah dikunjindi," ujar beberapa warga.

Dokter Zam dengan sabar dan ramah mendengar semua keluhan korban banjir tersebut. Dari pampanta Pikiran Lampung, dokter Zam turun tangan langsung membungkus sembako yang akan diberikan kepada warga yang terdampak banjir. " Ini hanya sedikit bantuan untuk meringankan ssudara kita yang terkena air musibah banjir. Dan semoga bermanfaat," jelas dokter Zam yang juga bakal calon wakil walikota Bandarlampung berpasangan dengan Ike Edwin ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Zam juga menyambangi rumah warga yang wafat akibat musibah banjir tersebut serta langsung memberikan tali asih untuk ahli musibah.

Turut dalam kunjungan ini, Ketua relawan Rumah Juang Sehat Tim IKAM, Taufik, koodibakoor relawan tim Emak, Rita Novita, S.Kom serta direktur Relawan Ubaidillah serta korwil tim bapak wilayah Teluk Betung, Ivan. (Wawan)


Post A Comment: