Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol (Purn) Ike Edwin selalu punya ide dan cara jitu untuk membedah berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Kali ini, calon Walikota Bandarlampung yang berpasangan dengan dr Zam Zanariah itu mengajak mahasiswa  BEM dari beberapa perguruan tinggi setempat untuk berdiskusi sembari menaiki bus berkeliling kota Tapis Berseri.

Sedari dulu Dang Gusti Ike Edwin memang senang berdikusi dengan generasi muda.Sebab itu Lamban Gedung Kuning (LGK) selalu ramai dengan anak muda yang mengajaknya berdiskusi. Namun, Minggu (21/6) sore, Dang Ike memberi suprise kepada mereka untuk berdiskusi dalam bus sembari keliling kota.

Ike Edwin yang mantan Dirtipikor Mabes Polri membuka diskusi dengan tema pemberantasan korupsi. Dan diskusipun berlangsung penuh semangat hingga pada akhirnya ada seorang mahasiswa yang bertanya bila Dang Ike menjadi WaliKota. Bagaimana kiatnya dalam memberantas korupsi.

"Maaf Adik2, saya ingatkan terlebih dahulu, kita disini bukan kampanye ya  tapi cuma sebatas diskusi. Yang pasti,  saya tidak akan memberi celah sedikitpun bagi para pelaku korupsi. Makanya, dalam visi misi saya nanti bersama dr Zam. Terdapat program kota berakhlak' artinya akhlak tetap  penting guna membangun karakter manusia menjadi baik. " Jadi kita benarkan terlebih dahulu sumber daya manusianya baru  bisa Bandar Lampung maju dan bebas korupsi," tegas mantan Kapolda Lampung.

Dan pada akhir diskusi, Dang Ike mengucapkan terimakasih atas kehadiran adik-adik BEM, serta berpesan mereka ikut berperan aktiv untuk menciptakan Pilkada yang bersih dan sehat. "Hindari kejahatan politik uang serta sembako, agar kota Bandar Lampung msnjadi kota sehat bermartabat dalam berdemokrasi," demikian Dang Gusti Ike Edwin.(Lis/Tika)
Salam Dua Bintang
⭐⭐

Post A Comment: