Pesawaran (Pikiran Lampung)-Pola pengamanan Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020 mendatang, AKBP. Vero Arya Radmantyo. S. K. I K SH.  Kapolres Kabupaten Pesawraan, akan memberlakukan pengaman sesuai dengan batas wilayah.  

Selain itu juga, lanjut AKBP Vero,  memastikan akan menurunkan jumlah  personil tambahan untuk di tempatkan di masing-masing TPS, mengingat saat ini pihak penyelenggara pemilukada akan menambah jumlah tempat pemilihan surat suara ( tps). 

Berdasarkan perubahan PKPU 5 2020 menyesuaikan dengan situasi covid, yang mana pemilihan kepala daerah lalu satu tps bisa di gunakan oleh 700 orang atau lebih. 

Untuk itu, saat ini dibatasi, secara otomaris akan di tambah jumlah TPS. ," kordinasi awal dengan KPU ada penambahan sekitar 96 TPS. Dimana awal 956 TPS saat ini menjadi 1021 TPS di wilatah Pesawaran," ujar AKBP Vero Arya Radmantyo, Kapolres Pesawaran, Kamis (25/06) di ruang kerjanya. 

Ia juga memaparkan Kabupaten Pesawaran, lebih terkendala pada jarak dibandingkan dengan darah rawan. Mengingat masih ada daerah yang bermukim di kepulauan.

Dengan demikian, daerah yang bermukim di kepulawan harus juga kita akomudir hak suaranya.," ada juga beberapa daerah atau kecamatan yang black sport, seeperti kecamatan kedondong dan punduh pedada, serta daerah kepulawan," paparnya. 

Mengingat ada di beberapa daerah atau tps yang  black sport , sehingga tidak dapat di tempuh dengan jalur komunikasi. 

Ketika di singgung banyaknya jumlah personil, secara tegas AKBP Vero mengatakan, saat ini cukup. Dan bilamana kita anggap kurang, kita akan segera mengajukan ke Polda Lampung. Untuk penambahan personil.

Penempatan persinil nantinya akan kita lakukan sesuai dengan tahapan, seperti bulan September sampai dengan seledai tahapan pilkada. 

," untuk penempatan personil kita akan lakukan bertahap, tetapi akan kita fokuskan pada 9 desember ketika pemungutan suara," tegasnya. ( Agung)

Post A Comment: