Bandarlampung (Pikiran Lampung)-  Bagi pelancong atau wisatawan yang akan mengunjungi  Provinsi Lampung, pantai yang satu ini rasanya wajib dikunjungi. Ya, Pantai Pasir Putih yang elok nan eksotik ini, walau telah berusia tua namun tetap mempesona dipandang mata. 

Pantai Pasir Putih benar-benar menggambarkan suasana pasir putih yang menarik menyegarkan mata dan memenuhi jiwa. Hanya 20 kilometer dari Bandar Lampung,atau tepatnya di daerah Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, 
Tempat ini telah memperoleh popularitas saat ini, bahkan dari dua dekade silam.Sebab, selaian pemandangannya yang sedap, pantai inipun relatif bersih dan terawat baik. 


Banyak hal yang bisa dilakukan jika mengunjungi pantai ini, yakni berjalan kaki atau pengujung juga  dapat menggunakan perahu motor untuk mengelilingi pantai dan mengunjungi Pulau Condong & Bule. Pulau Bule memiliki banyak jenis ikan, terumbu karang, dan biota laut yang akan memukau pengunung. pelancong juga bisa menyewa perahu dan melihat kehidupan laut melalui kaca di dalam kotak kayu yang memiliki satu sisi. Jika Anda menempatkan kotak di air laut menggunakan sisi kaca di bagian bawah, Anda akan dapat melihat kehidupan di laut.

Pengunjung juga dapat piknik di pantai ini," ujar pengelola pantai tersebut. Aktifitas lainnya yang bisa dilaukan pelancong adalah berendam dan mandi air laut. Tak lupa untuk wisatwan yang gemar selfie, maka Pantai Pasir putih punya spot pemanadangan yang bisa memanjakan kamera 'jahat' pelancong. 
Di masa pandemi ini, pengelola juga menerapakan aturan protokol kesehatan. Yakni, Jaga jarak dan memakai masker. (reja/tim)
 

Post A Comment: