Pesawaran ( Pikiran Lampung)-  Sejumlah ruas jalan penghubung desa dan kecamatan di Kabupaten Pesawaran saat ini mengalami rusak berat.

 Salah satunya di Desa Sri Wedari  Kecamatan Tegineneng, yang saat ini rusak berat (parah). Selain banyak ruas jalan yang berlubang/ada juga badan jalan yang nyaris ambles hingga membahayakan para pengguna jalan. 

Kerusakan jalan tersebut tidak hanya dapat melumpuhkan transportasi perekonomian masyarakat, namun dapat mengganggu kenyamanan dan aktivitas masyarakat setempat. Bahkan dapat membahayakan keselamatan para pengendara, karena Tak jarang pengendara sepeda motor terjatuh di jalan berlubang hingga terluka jika tidak segera diperbaiki bukan mustahil bisa menelan korban jiwa.

Hal itu dikatakan oleh salah seorang warga Desa Sri Wedari diri nya mengatakan Untuk menghindari bahaya tersebut kami minta Pemkab Pesawaran khususnya dinas terkait segera memperbaiki jalan penghubung antara beberapa Desa ini  sebelum jatuh korban harap salah seorang warga setempat Kepada pikiran lampung, Ahad (18/10/2020).

Ia menyebutkan beberapa ruas jalan yang rusak parah di antaranya di ruas Jalan Desa Sriwedari kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran sepanjang 3,5 km

Kondisi nya sagat meprihatinkan padahal jalan tersebut meghubungkan desa Sriwedari ke Desa  Kresno widodo kemudian jalan tersebut juga merupakan jalan penghubung  Ke Trisno Maju kecamatan Negri Katon terlebih jalan ini juga dapat menghubungkan ke arah bandara Raden intan (Branti) kecamatan Natar Lampung Selatan Lampung

Sementara itu menurut Pengendara roda empat yang sempat di Wawancarain pikiran lampung mengatakan bahwa kondisi jalan yang Utama Desa Sri wedari sangat lah memperihatin kan selain kondisi nya sudah rusak di tambah lagi banyak nya badan jalan yang berlubangsehingga  pengendara roda empat pun harus berhati hati jika melintas jalan tersebut kerena kondisinya tergolong rusak parah Lapisan aspalnya sebagian besar hancur tergerus air hingga terlihat permukaan bebatuannya

diri nya berharap agar pemerintah kabupaten pesawaran khusus nya Dinas PU agar segera dapat memperbaiki jalan tersebut karena jika jalan ini tidak segera di bangun selain membahayakan di khawatirkan jalan ini akan Engan di lewati pengendara yang akibat nya lumpuh nya perekonomian desa Sri wedari dan desa sekitar nya. ( Agung) 

    

Post A Comment: