Lamsel (Pikiran Lampung
)-  Walaupun sudah ada Imbauan tegas dari pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya tentang protokol kesehatan, namun nyatanya hal itu belum sepenuhnya diindahkan. Baik oleh warga maupun pelaku usaha wisata di Provinsi Lampung. 


Hal ini tampak di beberapa tempat penerapan protokol kesehatan (Prokes) masih sangat lemah. Salah satunya di lokasi wisata pantai. Dari pantau Pikiran Lampung masih banyak pantai yang buka pada hari Ahad (3/1/2020) ini, terlihat prokes masih diabiakan atau bahkan terkesan sangat longgar. 


Salah satunya di Pantai Tanjung Selaki, Tarahan Lampung Selatan. Di Pantai ini pengunjung tidak diperiksa suhu tubuh di pintu masuk, petugas tiket juga tidak menanyakan pemakaian masker ke pengunjung. Hal ini dibenarkan oleh salah satu pengunjung pantai tersebut. " Iya pak tadi di pintu masuk kami tidak diperiksa suhu tubuh," ujar salah satu pengunjung yang mengaku bernama Yudi. Hal ini dibenarkan juga oleh rekannya Medi Saputra. " Iya tadi di pintu masuk kami juga tidak ditanyakan memakai marker atau tidak," jelasnya. 


Di dalam area pantai, tidak tampak tempat untuk mencuci tangan atau hansanitizer. Pengunjung dan pedagang juga hanya beberapa yang mengenakan masker. 

Di dalam lokasi pantai, hanya satu kali personil dari kepolisian, dengan menggunakan patroli memantau pengunjung.


Sedangkan di pintu masuk tampak satu dan dua personil dari Airut. Beberapa pengunjung juga tampak berkerumun dan tidak menjaga jarak.

Hingga berita ini dimuat belum ada pihak dari pengelola pantai Tanjung Selaki yang bisa dimintai konfirmasi. (Wawan)




Post A Comment: