Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Pemprov Lampung terus menunjukkan kepedulian yang nyata terhadap rakyat. Utamanya terhadap kesejahteraan warga dari golongan kurang mampu. Melalui Biro Kesalahan Rakyat (Kesra), Pemprov Lampung telah menggelontorkan berbagai program bantuan sosial. 

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bagian Pelayanan Dasar Biro Kesra, Hi.Aris Padila, SE.MM, mewakili kepala Biro Kesra, Dra. Ratna Dewi, MM, Kamis (14/1/2020). " Tahun 2021 kita telah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang berhak. Inilah wujud kepedulian Pemprov Lampung, khususnya Pak Arinal Djunaidi selaku gubernur Lampung terhadap warga yang mengalami kesulitan ekonomi,"jelasnya. 


Dijelaskan Haris, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Biro Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setdaprov Lampung di akhir tahun 2020 lalu, telah melaksanakan kegiatan pemberian paket sembako kepada kaum duafa, fakir miskin, lanjut usia, masyarakat tidak mampu dan yatim piatu di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut lanjutnya dilaksanakan berdasarkan hasil penyusunan bahan kebijakan, monitoring dan evaluasi serta bantuan bidang Kesejahteraan Sosial Biro Kesejahteraan rakyat Setdaprov Lampung tahun 2020.

" Kegiatan pembagian sembako telah kita laksanakan akhir tahun lalu. Dan telah berjalan lancar serta sampai kepada mereka yang berhak menerimanya," kata Aris. 

Menurutnya, sebanyak 32.533 paket sembako telah disalurkan di 15 Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung. " Pelaksanaan kegiatan pembagian sembako tersebut, tentu tetap memprioritaskan protokol kesehatan,"tandasnya. 

Untuk tahun 2021 ini lanjutnya, melalui Biro Kesra, Pemprov Lampung akan kembali melanjutkan kegiatan tersebut. Dengan sasaran sama. Yakni, warga dari kalangan ekonomi lemah. " Pemprov Lampung akan terus perduli membantu warga yang masih dilanda kesulitan ekonomi," tegas Aris. (Wawan)

Post A Comment: