Pesawaran ( Pikiran Lampung): Meningkatkan transparasi Kepala Desa ( kades) Tresno Maju Kecamatan Negrikaton Kabupaten Pesawaran, secara serentak menghadirkan masyarakat di kantor, guna  paparkan laporan keterangan pertanggung jawaban (lkpj) anggaran pendapatan belanja desa (Apdes) tahun 2020.

Hal ini, tentunya patut di jadikan contoh bagi aparat desa yang ada di bumi andan jajama tercinta. Bagaimana tidak, cara kepala Desa melaporkan transparan, program kerja tahun 2020 Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa ( DD). 

" tadi yang kita undang perwakilan,ketua BPD hadir anggotanya juga,sekdes, Kader PKK,Posyandu Juga hadir. Perwakilan tokoh Masyarakat Semua Hadir,untuk mendengarkan pemaparan Pada Hari ini" Ujar Kades Tresno Maju Sariman Jum'at (12/2/2021), seraya menegaskan hal ini di lakukan agar lebih transparan dan menghilangkan isu-isu tak sedap. 


Tujuan utama kita iyalah Untuk Transparansi,artinya biar Masyarakat tau apa sih dengan anggaran sekian besar Rp. 1,5 Milyar ini. Alhamdulilah Masyarakat pun menirima karena memang sesuai ketentuan yang berlaku.

Dirinya berharap dengan adanya transparansi Dan laporan langsung Kepada Masyarakat,Desanya lebih Maju dan dan kedepan juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

" Itu semua untuk keterbukaan Publik, biar masyrakat Khususnya Desa Tersno Maju tau,dan tidak ada isu-isu yang kurang pas dari Desa Kita,"paparnya.

Sementara itu,Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tresno Maju Eni Endang Sunarko Mengapresiasi apa yang di lakukan kepala Desa.

"Tadi yang di paparkan sudah sesuai dengan pagu,transparansi DD nya sudah jelas, dan sudah di infokan di depan kantor. Selama ini BPD Dan dengan aparatur Desa hubungannya Baik,"ujarnya

"soal anggaran dan kegiatan selalu di komunikasikan bersama dan terpenting transparan. Kedepan kita berharap Desa lebih baik dan Lebih maju lagi,"tandasnya

Salah satu Tokoh Masyrakat Abdul Maula mengatakan,sejak kepemimpinan Sariman pembanguan Desa Sangat terasa oleh masyrakat"yang di rasakan Masyrakat yaitu Pansimas,,kemudian talud ini yang baru saja di selesaikan termasuk pengaspalan dibelakang ini. Alhamdulilah untuk pembangunan Desa Trisno Maju Maksimal"Terangnya.

Ibu sugianti Menuturkan, selain muda Kades Tresno Maju Bisa memahami segala kebutuhan Warganya"  Ya seneng lah,jalanya udah ,ya pembanguan sumur bor itu,aku udh nyalur udah ngalir,ya mudah-mudahan makmur sandang pangan"Pungkasnya ( agung)

Post A Comment: