Lampura (Pikiran Lampung)- Pemerataan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) belum sepenuhnya dirasakan warga masyarakat setempat. Salah satunya pembangunan infrastruktur jalan.

Di wilayah Kotabumi misalnya, sebagai ibu kota Kabupaten Lampung Utara, hingga kini  banyak akses jalan yang rusak berat dan berganti menjadu tanah merah. Yang tentu saja, bila hujan tiba, akan berlumpur dan sulit dilalui oleh kendaraan.

Kondisi jalan yang memperihatinkan tersebut, salah satunya tampak di Kelurahan Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, atau tepatnya di dusun 6 Nongko Jajar. Dimana, kondisi jalan tersebut terlihat rusak berat. Badan jalan berlumpur dan berlubamg di jalan yang panjangnya hampir 7 Km tersebut.

 


"Begini mas kalau hujan, jalan ini susah dilalui, padahal ini adalah salah satu akses penting warga," ujar Roni, warga setempat, Selasa (16/2/2021). Pihaknya merasa sangat tidak nyaman dan was- was bila melintasi jalan tersebut. Terutama bila hujan tiba. "Kami meminta kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk segera memperbaiki jalan ini," ujar  Yus warga setempat lainnya.

Pihaknya kata Yus, telah berulang kali mengajukan perbaikan jalan tersebut ke pemerintah dan istansi terkait, namun hingga kini masih nihil. Padahal tersebut sudah cukup lama rusak. Hampir 6 tahun. Dari informasi yang ada, rusaknya jalannini juga disebabkan banyaknya kendaraan berat yang melewati jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan pihak dinas PU Kabupaten Lampung Utara belum bisa dikonfirmasi. (Medi)

Post A Comment: