Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Walaupun saat ini sudah dilakukan vaksinasi Covid19 oleh beberapa istansi dan lembaga, namun satuan Pol PP Provinsi Lampung tetap melakukan penegakan hukum serta sosialisasi pencegahan Corona di Bumi Ruwa Jurai

Hal ini dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Lampung, Muhammad Zulkarnain, Sabtu (27/3/2021)."Saat ini kita tetap fokus Gakkum Covid19 bersama satgas di Kabupaten -Kota seluruh Lampung," tegasnya.

Menurutnya, Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) saat ini rutin menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, terutama bagi pengendara yang melintas di beberapa jalan protokol dan pasar tradisional. "Tujuan dari operasi ini adalah untuk menekan penyebaran virus Corona," jelasnya.


Menurutnya, dalam operasi yutisi Gakkum Covid19, didapati masih banyak masyarakat yang melanggar dan tidak menggunakan APD (alat pelindung diri). Berupa masker. " Kalau ada yang melangga, ya kita berikan pembinaan.Baik ringan maupun sedang,"jelasnya.

Seperti, tindakan fisik berupa Push up, teguran lisan dan menyanyikan lagu nasional." Kita juga tetap bagikan Masker kepada warga saat Gakkum tersebut. Harapan dari Gakkum Covid19, wabah Corona bisa menghilangkan tuntas dan kehidupan kembali normal," tandasnya. Dia juga berpesan, agar warga tetap patuh kepada Prokes Covid19, dengan memakai masker bila di luar, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan. (Wawan).

Post A Comment: