Lamsel (Pikiran Lampung
) - Nasib naas menimpa dua warga Lampung Selatan yang hendak menuju suatu tempat dan melintasi sebuah sungai dengan jembatan yang rubuh akibat banjir. Satu orang ditemukan selamat tersangkut di kayu, satu lagi ditemukan wafat.

Usaha pencarian yang dilakukan oleh pihak berwajib dan tim SAR gabungan  terhadap korban tenggelam di Sungai Dusun Sumber Rejo Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan akhirnya membuahkan hasil.,


Oleh tim gabungan, korban ditemukan dalamm keadaan Meninggal Dunia, Rabu (3/3/2021). Kejadian berawal dari pada hari Selasa (02/03) pukul 03.00 Wib. Dua orang setempat melintasi jembatan dengan sepeda motor.

Kedua korban tidak mengetahui bahwa jembatan di Dusun Sumber Rejo 1 Desa Mekar Jaya runtuh ke dalam sungai. Oleh karena itu mereka beserta sepeda motor yang mereka kendarai terjatuh dan terhanyut oleh sungai yang pada saat itu sedang banjir. Korban yang selamat adalah Sutar (35) karena tersangkut pada batang batang kayu dan korban atas nama Indra bin Jawani (32) dinyatakan hilang. 


Sutar merupakan warga dusun Babatan Kecamatan Katibung, Lamsel, sedangkan Indra merupakan warga Sumber Rejo 4 Desa Mekar Jaya, Lamsel. 

Pencarian hari ini memasuki hari ke 2. Pencarian hari ini dimulai dengan briefing oleh Tim SAR Gabungan pukul 06.30 WIB. Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 regu.

Tim melakukan pencarian sesuai dengan RenOps H.2. Regu I  melakukan penyisiran Sungai di Lokasi menuju Selatan Sejauh 2.5 KM dr lokasi kejadian. Regu II melakukan penyisiran via darat dengan menyisiri Sungai Sisi Kiri dari Titik Lokasi Kejadian sejauh 2.5 KM Arah Selatan. 

Regu III Melakukan Penyisiran Via Darat dengan berjalan kaki Sisi Kanan Sungai Sejauh 2.5 KM Arah Selatan. Pada Pukul 14.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban a.n. Indra (32) pada Koordinat 5°30'10.90"S -105°22'34.00"T dalam kondisi Meninggal Dunia sekitar ± 20 km dari Lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Lampung melalui Koordinator Pos SAR Bakauheni Denny Mezzu, S.I.Kom menyatakan kebenaran penemuan korban a.n. Indra (32) yg sudah dinyatakan hilang sejak Selasa (02/03) kemarin. “Betul, Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban dan jenazah korban langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” ujar Mezzu. (Daf/hms)


Post A Comment: