Bandarlampung  (Pikiran Lampung
) - Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung gelar kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (3M+1T) dan Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran tahun 2021. Sosialisasi simpatik ini dalam rangka antisipasi akhir pekan dan libur peringatan kenaikan Isa Almasih 2021.

Kegiatan ini berlokasi di Mall Boemi Kedaton, Gereja Katedrall Kristus Raja Tanjung Karang Pusat dan Pusat Oleh-oleh Aneka Sari Rasa, Kamis (01-04-2021) pukul 09.00 Wib hingga selesai. 

Kegiatan yang dilakukan berupa,  Melaksanakan giat sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat yg tidak menggunakan masker, guna mencegah mata rantai penyebaran virus covid-19 di Mall Boemi Kedaton, Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang dan Pusat Oleh-oleh Aneka Sari Rasa. 2). Melaksanakan giat sosialisasi larangan mudik lebaran tahun 2021, antisipasi mobilisasi masa dalam jumlah besar dari satu daerah ke daerah lain guna menghindari penyebaran virus covid-19. 3). Memberikan himbauan tentang pentingnya penggunaan masker, cuci tangan jaga jarak, tidak berkerumun, dan tetap melakukan berolahraga secara teratur dimasa pandemi virus Covid-19.


Menurut Kasubditkamsel Polda Lampung, Kompol Syukur Kersana, S.Sos, MM, dengan adanya kegiatan ini masyarakat memahami terkait larangan mudik lebaran 2021 guna mencegah penyebaran virus covid-19. " Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat bisa terus  mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun agar memutus mata rantai penyebaran covid-19," jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan sosialisasi Prokes ini terus mereka lalukan diberbagai tempat, yang dibarengi juga dengan pembagian masker serta bantuan sosial bagi warga terdampak Covid19. " Khusus untuk momen lebaran, kami sejak dini juga mensosialisasikan larangan mudik kepada warga,"tandasnya. Khusus untuk sosialisasi hari ini, kata Syukur, berjalan lancar, tepat waktu dan tepat sasaran.

Pelaksana Kegiatan 

1). Kompol Syukur Kersana, S.Sos.,M.M, 2). Kompol Lukita Theresia, 3). Iptu Ari Puspita, 4). Aipda Abas Subekti, 5). Aipda Bambang Aditia I, S.H, 6). Bripka Triska Adi S dan  7). Bripka Rudi Irawan. (Yok)

Post A Comment: