Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Menjelang makan saur warga Kelurahan Sepang Jaya dikejutkan dengan kebakaran hebat yang melanda sebuah toko yang juga tambal ban. Milik Suardi Manurung yang terletak di Jalan Sukarno Hatta by pass, Bandarlampung, Senin (10/5/2021) pukul 02,40 Wib pagi.

Toko yang tepatnya berada di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandarlampung itu berukuran 3X4 mete persegi. Diperkirakan selain tambal ban, toko ini juga menjual berbagai kebutuhan onderdil kendaraan, baik roda dua muapun 4. 


Pemilik toko dan keluarganya, sempat berteriak histeris melihat kejadian ini dan memancing warga sekitar berbondong keluar untuk memberikan pertolongan. 

Kebakaran hebat ini dibenarkan oleh anggota Damkar BPPD Kota Bandarlampung, Zulfikar. " Iya pak benar tadi ada kebakaran toko tambal ban di Jalan Sukarno Hatta," jelasnya. 

Menurutnya, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp.30.000.000. Dalam kejadian ini 3 ekor anjing turut menjadi korban dan meninggal di tempat. Sedangkan peyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Namun dari dugaan awal kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik.


Dijelaskan Fikar, untuk memadamkan api, Damkar BPBD Bandarlampung mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

" Unit yang dikerahkan ke lokasi sebanyak 5 Unit MobilL. Dari Unit Banteng 010 Tendean, Unit Bukit Asam,Unit Supply Mako Tendean, Unit Jigler Labuan Ratu, Unit 09 Sukarame, dengan20 Orang Personil," jelasnya.


Yan Bertugas Peleton A, Danton Azis Hermanto,S.Kom.Wadanton Adi Santoso. Saat ini kondisi di tempat kebakaran berangsur normal dan aman terkendali. (Wawan)

Post A Comment: