Bandarlampung (Pikiran Lampung)
-Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung laksanakan pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid -19 dari Kementerian Kesehatan RI di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju ke PT. Kimia Farma, PT. Merapi, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, perbatasan Lampung - Palembang di KM 234 Tol Trans Sumatera hingga ke Polsek Nasal Resort Kaur Provinsi Bengkulu. Rabu (23/06/21) 

Kegiatan Pam Wal kali ini dipimpin oleh Aiptu Royyani dan Aiptu Parulian Turnip dengan tujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke wilayah Sumatera khususnya Wilayah Provinsi Lampung dari Kementerian Kesehatan RI ke PT. Kimia Farma, PT. Merapi dan Dinkes Prov. Lampung, perbatasan Lampung - Palembang di KM 234 Tol Trans Sumatera hingga Polsek Nasal Resort Kaur Provinsi Bengkulu benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemik ini. 


Brimob Lampung khususnya Detasemen Gegana mendapat tugas pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin covid -19 dari Kementerian Kesehatan RI sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, merupakan barang vital dan berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia. Ucap Dansat Brimob Polda Lampung KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si. 

Dilain kesempatan Wadanden Gegana Akp Moch. Sonep, SH., MH menyampaikan bahwa Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Sumatera melalui jalur darat adalah tugas kita sesuai MOU dan sudah menjadi protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan. (R1) 

 

Post A Comment: