Pesawaran (Pikiran Lampung) -  Mail baru sepekan di lantik menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Pesawaran, akan gelontarkan gagasan brilian untuk semua pekerja Pers.


"Kita akan kumpulkan semua teman- teman wartawan yang tergabung pada semua organisasi wartawan yang ada di Pesawaran. Kita buat semacam wadah untuk semua wartawan," cetus nya, ketika di temui di salah satu rumah makan yang ada di Gedong Tataan (03/07).


Selain silaturahmi, nanti nya wadah atau perkumpulan wartawan tersebut dapat kita manfaatkan atau gunakan guna membedah karya jurnalis sesama dapat juga pertemuan untuk berdiskusi.


Ketika di tanya mengenai kantor dan nama wadah organisasi nantinya yang akan di gunakan  untuk perkumpulan wartawan tersebut, pria asli Sumatera Selaran (palembang- red)  Mail hanya tertunduk, seraya mengatakan ini baru wacana.


Di tempat yang sama Rama Dyansah, S.H sekertaris PWI ketika di singgung mengenai program kerja pengurus PWI priode 2021-2021 yang baru saja di lantik secara tegas mengatakan akan melakukan pembenahan internal di tingkat pengurus.


"Dalam waktu dekat ini, kita lakukan pembenahan internal di tingkat pengurus, atau tubuh PWI" kata Rama, pria murah senyum, yang nama nya sempat menjagat di bumi Lampung ketika masih duduk di kursi anggota DPRD Kabupaten Pesawaran.


Selain itu, lanjut Rama program jangka menengah, yang akan di lakukan,  bersama petinggi-petinggi PWI di Bumi Andan Jajama akan lebih fokus menggalang silaturahmi dengan semua pihak.


Tak hanya itu saja, bang Rama sapaan akrab Rama Dyansah. SH. juga akan  memaparkan Undang- Undang jurnalis sesuai, dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD ART) PWI. Tentang bagaimana wartawan menjalankan tugas dan fungsi pers secara profesional. 


"Tiga program kerja yang ada di dalam ADART PWI yag di maksut di atas merupakan program yang nanti nya wajib kita lakukan guna membenahi program-program yang sebelum nya tercecer," ujar Rama,  yang  usia nya masih seumur jagung menjadi seorang pekerja Pers. (Agung)

Post A Comment: