Foto ilustrasi. Ist

Lamsel (Pikiran Lampung
) -  Selama masa pandemi covid 19,  pemerintah mengimbau agar warga bisa tetap tinggal di rumah. Hal ini agar wabah tidak semakin menyebar. Namun kebijakan ini harusnya didukung juga adanya bantuan yang merata bagi warga masyarakat. Terutama yang usahanya terdampak covid19. 

Keluhan ini datang dari beberapa warga di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. " Harusnya ada solusi untuk warga ketika pemerintah memberlakukan PPKM atau anjuran warga di rumah saja, "kata Edi, warga dusun Gunung Langgar, Desa Sabah Balau, Sabtu (17/7/2021). Selama pandemi ini berlangsung kata dia, pihaknya belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik kabupaten maupun pemerintah Desa Sabah Balau. " Kami ini punya anak dan istri pak, kalau pemerintah menerapkan aturan PPKM, harusnya juga solusi bantuan dari pemerintah. Kalau kami tidak bekerja keluarga kami mau makan apa, " Keluhnya.

Selama ini kata dia, banyak gembar gembor ada bantuan, namun hal tidak pernah sampai kepada mereka. " Selama ini tidak ada bantuan yang datang kepada kami pak, baik dari pemerintah kabupaten maupun desa juga istansi lain. Padahal kami ini sangat terdampak oleh pandemi ini, "keluhnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Ari, warga Desa Sabah Balau lainnya. " Kami ini sangat patuh sama pemerintah pak, kami tidak beraktifitas, tapi tolonglah perhatian nasib kami ini. Bagaimana kami mau bayar listrik, sekolah anak kami juga makan keluarga kami, " Keluhnya. Selama ini dia juga belum pernah merasakan bantuan dari pemerintah, terlebih dari pemkab Lamsel ataupun desa Sabah Balau. " Kami berharap ada bantuan nyata untuk kami rakyat kecil ini pak, "harapnya dengan wajah sedih. (Ed) 









Post A Comment: