Bandarlampung (Pikiran Lampung) -
Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek Macan yang ada di RT 03/01 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung,  resmi dibuka sekaligus dikukuhkan kepengurusannya oleh Lurah Sidodadi Sapto Haryanto, Ahad (26-09-2021).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kedaton Febriana, Lurah Sidodadi  Sapto, perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandarlampung Yusup, perwakilan dari Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Heru Suwono, Babinsa Sidodadi Serda Guratno serta Kepala Lingkungan 1 dan para Ketua RT se-Sidodadi.

KWT Anggrek Macan berdiri sejak bulan Maret 2021 yang kepengurusannya di Ketuai oleh Dede Eliyah dan beranggotakan sebanyak 30 orang ibu-ibu yang berada di lingkungan 1. Kini sudah menghasilkan 325 kg dari berbagai macam sayuran seperti kangkung, bayam biasa/merah, cabe rawit/merah, terong, tomat, serta timun, dan lain-lain.

"Walaupun KWT Anggrek Macan ini dibilang masih  seumur jagung dengan niat kebersamaan, kami para ibu-ibu yang didukung oleh para suami suami kami, alhamdullilah KWT Anggrek Macan sudah dapat menghasilkan," jelas Dede Eliyah.


Lurah Sidodadi dalam kata sambutannya, memberikan apresiasinya kepada kepengurusan KWT Anggrek Macan, atas kerja kerasnya, semangat, serta kebersamaan, sehingga menghasilkan sesuai yang di harapkan.

"Bagi ibu ibu yang masuk dalam keanggotaan KWT Anggrek Macan, dapat berjalan selamanya jangan pernah kendur, jangan sampai ada istilah semangatnya hanya di depan saja untuk kebelangkangnya tidak, tapi saya yakin untuk KWT Anggrek Macan ini tidak," harap Sapto.

Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Yusuf mengatakan, "Tidak mudah/gampang untuk menggerakkan ibu ibu apalagi ditengah Kota seperti ini dan dalam waktu yang singkat, bahkan dari awal tahun  sudah dapat menghasilkan apa yang kita lihat sekarang ini," ucapnya.

"Kedepan tingkatkan lagi kerjanya, tambah lahan, datangkan ke supermarket-supermarket, jual hasilnya, karna dengan cara seperti ini kita dapat menjual hasil panen yang alami ini," lanjutnya penuh harap.

Sementara itu wakil dari Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Heru Suwarno, mengharapkan kepada para ibu-ibu, agar para Anggota KWT Anggrek Macan harus mempunyai impian dalam arti kata harus punya cita cita kedepannya sehingga apa yang kita cita citakan dapat tercapai.

"Disini nanti dari pihak Dinas akan datang menilai mana yang KWT   yang berjalan dengan baik, kadang kadang kami binggung saat ada tamu, akan  diarahkan kemana, masa sih hati mereka tidak tergugah untuk mendatangi/melihat disini, kami akan mengarahkannya ada loh KWT  ditengah Kota yang layak di lihat," harapnya.

Sementara itu Camat Kedaton Febriana, memberikan apresiasi kepada para Pengurusan KWT Anggrek Macan yang sudah bersemangat dalam mengurus KWT ini dan berterima kasih kepada bapak bapak yang telah memberikan izin para ibu ibunya untuk meluangkan waktunya mengurus KWT ini.(Nafi)

Post A Comment: