Kepsek SMPN 8 Bandarlampung, Hj Ratnasari, S.pd, M. Pd, (kanan) didampingi Waka Sarpras Yusmeri, SPd, M.Pd, dan bendara komite Epa linda, S.Sos. saat memberikan keterangan. Foto Wawan Nunyai/Pikiran Lampung

Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Dinilai berhasil dalam pelaksanaan uji coba Pembelajaran Total Muka (PTM) terbatas, SMPN 8 Bandarlampung diminta untuk menambah jumlah hari PTM. Yakni, menjadi lima hari dari hari Senin hingga hari Jumat. 

Hal ini dijelaskan oleh Kepsek SMPN 8 Bandarlampung, Hj. Ratnasari, S.Pd, M.Pd, di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021). " Ya pak, kami diminta disdik untuk melanjutkan PTM terbatas hingga hari Jumat. Dari sebelumnya 4 hari,  Dari Senin hingga hari kamis sekarang jadi 5 hari,"jelasnya, didampingi Waka Sarpras Yusmeri, SPd, M.Pd, dan bendara komite Epa linda, S.Sos. 


Saat ini lanjutnya, ujicoba PTM masih dikuti siswa kelas 9. " Saat ini ujicoba PTM kita masih dikuti oleh siswa kelas 9 pak, itupun hanya 50 person dari keseluruhan siswa. Sekitar 200 anak pak, "jelasnya.

Semua siswa yang ikut PTM jelasnya, telah menjalani vaksinasi. " Kita telah menerapkan secara ketat protokol kesehatan untuk ujicoba PTM ini, baik terhadap guru maupun siswa. Untuk siswa yang kelas 9 semua sudah divaksin,"jelasnya. Untuk lingkungan sekolah dan kelas, lanjut Ratnasari, pihaknya telah menerapkan peraturan protokol kesehatan, yang  mencakup 5 M. "Tiap kelas telah kita lengkapi tempat cuci tangan dengan sabun dan juga hand sanitizer. Tiap meja siswa juga telah kami lengkapi dengan kaca pembatas, "jelasnya.


Semua siswa, lanjutnya, saat ini telah menjalani vaksinasi, termasuk juga dewan guru. " Hal ini guna mencegah penyebaran covid-19, saat pulang dan ketangangan siswa juga kita upayakan tidak menciptakan kerumunan, "jelasnya.


Semua ini kata Ratnasari sesuai dengan imbauan dari Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Diana dan dari Dinas Pendidikan. " Semua imbauan dan arahan dari Walikota Bandarlampung, Bunda Eva Dwiana dan dari Dinas Pendidikan Bandarlampung sudah kita jalankan semua, termasuk untuk siswa biking, "pungkasnya. Dimana, kata dia, semua siswa biling digratiskan dari semua biaya. (Wawan)











Post A Comment: