Lamsel (Pikiran Lampung)-K
antor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung bersama puluhan wartawan menanam 100 bibit tanaman mangrove di kawasan Pantai Grand Elty, Lampung Selatan.

Kepala KPW BI  Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, hal itu merupakan kegiatan terakhir dari workshop jurnalistik regional Lampung serta dukungan terhadap pelestarian lingkungan hidup, khususnya di wilayah pantai, Lampung Selatan.

"Jadi sebenarnya kegiatan ini merupakan agenda tambahan atau terakhir ya untuk kegiatan workshop jurnalistik regional Lampung di Grand Elty," kata dia seusai menanam mangrove di Lampung Selatan, Minggu (10/10).

Selain kegiatan tambahan, kegiatan ini juga memberikan suatu pengalaman yang baik  untuk para wartawan regional Lampung dengan tujuan melindungi lingkungan dan ekosistem laut yang ada di Lampung Selatan.

"Kita harus memperhatikan lingkungan hidup kita karena dengan kita menanam mangrove di bibir pantai ini dapat menjaga  kita dari abrasi dan ekosistem laut pun tetap berjalan baik," katanya.

"Bukan hanya itu hutan mangrove juga menjadi tempat bermukim dan berkembang biaknya burung, kepiting dan hewan lainnya, jadi harus dilestarikan, dijaga karena hewan yang ada di hutan bisa dijadikan suatu nilai tambah ataupun sumber pemasukan tambahan bagi masyarakat sekitar,"ujar dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan menanam mangrove ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Lampung, guna peningkatan kualitas lingkungan hidup khususnya di Lampung Selatan.(vei) 

Post A Comment: