Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Liumena Feyruz Shiban (Shisy), siswi kelas 9 Rasuna Said, SMP Islam Terpadu Permata Bunda Alawiyah Bandarlampung, berhasil meraih prestasi gemilang. Dimana, Shisy berhasil jadi juara 3 Tilawah Putri Tingkat Provinsi Lampung, yang diselenggarakan SMAIT Insan Robbani baru -baru ini. Dia menyisihkan ratusan peserta lainnya dari berbagai sekolah yang ada di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Prestawi ini layak mendapatkan apresiasi khusus, Shisy mendapatkan prestasi itu tidak dengan mudah, namun dengan ketekunan dan kerja keras. Dara cantik putri dari bapak Alipya, S.T seorang Pengusaha muda dan ibu Yulianti Ratu, S.I.P, Owner Ratu Jilbab di bilangan, Sukarame Bandarlampung ini, juga punya perestasi yang metereng dan banyak


Di antaranya, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat Provinsi Lampung
Juara 1 Lomba Menulis Surat Cinta untukNya Tk Provinsi, juara 3 Lomba Tahfidz Qur'an Jifest Tk Provinsi. 
Kemudian, Juara Pelajar Rabbani 2021
Juara 2 Tilawah Tk Provinsi di SMK 6 Juara Harapan 1 Lomba Tilawah Tk Nasional Expo 
Juara 2 Tilawah Tk Provinsi PSAR SMAIT Insan Robbani, Lulusan Terbaik 1 Tahfidzul Qur'an 6,5 Juz SDIT Baitul Jannah serta beberapa prestasi lainnya. 


Selain seabrek prestasi di atas, muli asli Lampung Barat ini ternyata juga seorang Hafiz Qur'an. Bahkan, Shisy merupakan salah satu hafiz muda terbaik di Lampung saat ini. Hal itu dibenarkan oleh sang ibu, Yulianti. " Iya saat ini Shisy hafiz 11 juz,"jelasnya kemarin. 

Menurut, Yulianti, Shisy yang juga akrab disapa Ngah itu, bahkan. sejak usia 6 tahun telah hapal 1 Juz Alqur'an. " Sejak kecil Ngah Shisy dan adik -adiknya sudah kami biasakan setoran dua ayat dalam satu hari dan dua surat dalam sepekan. Biasanya sesudah solat subuh dan isya.,"jelasnya.


Yulianti juga berharap, Shisy semakin bisa sukses kedepannya. "Semoga terus bisa istiqomah dalam menjaga dan menambah hapalan Qur'an nya, "harap wanita alumnus Universitas Lampung ini. Dia juga mengajak para orang tua untuk mendidik anaknya untuk tekun belajar agama dan jadi Hafiz Quran. Serta menerapkan nilai -nilai Islam dalam kehidupan sehari -sehari." Kami berharap prestasi Ngah Shisy ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mencintai Alqur'an. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang  Sholeh dan. Sholeh,"'harapnya. 

Yulianti juga memberikan tips bagi para orang tua terutama agar anaknya bisa jafi penghafal Al-Qur'an, 
1. Biasakan setoran di waktu Subuh (waktu yang baik, masih segar). 
2. Kalau sudah selesai 1 surat .bisa dikasih penghargaan biar anak tambah semangat
3. kalau sudah terbiasa menghafal..anak-anak menjadi nagih sendiri. Istilahnya. jadi tidak perlu reward lg tp ttp semangat menghafal. 
" Yang paling utama tetap  yang utama doa dari orang tuanya, "tandasnya.

Selain prestasi di atas, Shisy juga punya prestasi lain, yakni, Juara 2 Tahfidz Qur'an di Ponpes Jabal Nur, Juara 1 Tahfidz Qur'an di Global Surya serta Juara 2 Tahfidz Qur'an Darul Quran. (Ibas




Post A Comment: