Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung selama tiga hari (8-10  mengadakan pelatihan Wartawan Regional Lampung  Tahun 2021 di Grand Elty Krakatoa, Jumat (8/10). Pihak Bank Indonesia telah mengundang setidakhya 20 media, baik cetak, online dan elektronik untuk mengikuti acara itu, termasuk Pikiran Lampung. 

Pelaksanaan gathering dimulai dengan rangakaian pengecekan kesehatan, yakni melaksanakan tes rapid antigen terlebih dahulu di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Telukbetung. 

Kemudian, dilanjutkan dengan pelatihan tentang QRIS, lalu di tanggal 9 Oktober 2021 materi tentang Kebangksentralan, Komunikasi Bank Indonesia era digital dan materi jurnalistik dan media digital.

Lalu, pada tanggal 10 Oktober 2021 diagendakan untuk outbond bersama antara wartawan dan pihak Bank Indonesia.

“Terimakasih kepada rekan media yang sudah bersinergi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, semoga kita selalu senantiasa dilindungi oleh Allah SWT," kata Manajer unit kehumasan Dyah Etika.

Ia mengatakan, kegiatan gathering ini dilaksanakan guna memperkuat tali silaturahim, juga sebagai bentuk terimakasih kepada wartawan yang sudah membantu mengangkat citra ataupun nama baik Bank Indonesia.

"Selain memperkuat silahturahmi, semoga dengan pelatihan ini kita semua dapat belajar guna lebih baik lagi dalam memberikan informasi,"katanya.

Ia berpesan  di tengah pandemi Covid-19 ini  wartawan harus selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) guna melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Kita disini akan selalu menekankan protokol kesehatan (prokes) karena demi kebaikan bersama," pesan dia.(vei) 

Post A Comment: