Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Saat ini pembangunan hotel dan apartmen menjamur Dan tumbuh di Lampung. Salah satunya Golden Tulip Springhill Condotel Lampung. Lokasi bangunan megah nan mewah ini berada di sekitar lokasi yang relatif rawan bencana alam. Seperti sunami dan gempa. Sebab bangunan jni langsung menghadap ke hamparan teluk Lampung yang indah. 

 Oleh karenanya, pembina Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan, Noperwan AB, merasa perlu untuk meninjau Gedung tersebut sebagai bentuk kontrol Sosial. 
Bung Nover, sapaan pria ramah itu, mengadakan bersilahturahmi dengan Management Golden Tulip Springhill Condotel Lampung, yang diwakili oleh Muslih. Selasa (16-11-2021).

Dalam Pertemuan yang hangat tersebut, Pembina Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan menyampaikan, bahwasannya silahturahmi ini untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik, sebagai tupoksi lembaga itu untuk kontrol tempat publik.

setiap Lembaga atau Perusahaan baik Pemerintah ataupun Swasta, harus menerima, bisa bersinergi untuk menciptakan keharmonisan dan keselarasan antara lembaga atau perusahaan, baik pemerintah maupun swasta dengan lembaga lembaga masyarakat.

Karena lembaga-lembaga masyarakat ini adalah alat kontrol sekaligus mewakili keluhan-keluhan masyarakat. 

"Dengan diterimanya kami sebagai lembaga kontrol di perusahaan atau tempat usaha seperti Golden Springhill Condotel Lampung, merupakan langkah yang baik guna memperat lagi silahturahmi kedua belah pihak," ujar Noper.

Noperwan juga mengatakan, perusahaan atau tempat-tempat usaha seperti ini, harus memberikan dampak dan kontribusi besar atas pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. "Melibatkan peranan masyarakat sekitar sudah menjadi kewajiban setiap perusahaan dimana perusahaan itu berdomisili," imbuhnya.

Ketika perwakilan management yang diwakili olah Muslih, mengajak melihat-lihat kedalam bagian gedung, ada hal yang menarik perhatian Pembina Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan, yaitu Gedung yang diperuntukan sebagai Swalayan.

Kata Noper ke management,  "Kami sebagai alat kontrol masyarakat dan suara masyarakat, memberikan saran supaya gedung tersebut tidak terbengkalai dan tidak terjadi perputaran ekonomi, alangkah baiknya pihak management Golden Tulip Springhill Condotel Lampung bekerjasama dan merangkul masyarakat yang memiliki usaha untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, sehingga bisa berdampak dan bermanfaat untuk ekonomi kerakyatan," sela Noper.

"Ini tugas kami, memberi saran dan masukan agar tercipta hal-hal yang bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak, perusahan swasta dan pemerintah, wajib memberikan ruang kepada lembaga masyarakat untuk bekerjasama, dibina dan saling bersinergi, agar terwujudnya keadilan sosial dinegara kita ini," tutup Noperwan. (Tim/San)

Post A Comment: