Lampura (Pikiran Lampung) - Terlepas adamya stigma negatif, Kabupaten Lampung Utara dengan segala pontensi wisatanya, layak jadi salah satu tujuan wisata pada musim libur akhir tanun ini. 

Dari beberapa tempat yang eksotik dan menarik di Bumi Ragem Tunas Lampung ini, Tirta Sinta Indah Wonomerto bisa jadi salah satu pilihan para pelancong.  Sebab, selain tempatnya yang sangat indah, lokasinya pun cukup dekat dengan pusat Kota Bumi. 



Lokasi wisata yang biasa disebut Bendungan Wonomerto ini, berada di Kelurahan Prokimal, Kecamatan Kotabumi Utara. Bendungan ini bisa juga disebut 'Venezia' nya Lampung. 

Tidak berlebihan kiranya sebutan itu, jika melihat keindahan wisata air ini. Yang menurut warga setempat saat ini paling 'yahud' di Lampung Utara. " Kalau saat ini tempat ini paling menarik dan ramai dikunjungi pelancong, "ujar Endang salah satu pengunjung yang ditemui Pikiran Lampung, Ahad (26/12/2021). 
  

Di lokasi wisata ini, para pengunjung bisa pelesiran bersama keluarga menggunakan perahu layaknya di Kota Venezia Italia. Selain itu lokasi ini juga sangat cocok untuk bercengkrama dengan keluarga. Sebab, selain indah, tempat ini juga tampak sangat Berlin dan rapih dengan pemandangan yang aduhai.

Untuk keamanan, pengunjung tak perlu risau sebab, pihak Polres Lampung Utara telah menjamin keamanan warga selama libur akhir tahun ini. (Media/R1). 

Post A Comment: