Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Setelah sempat kesulitan dalam pencarian, usaha warga, Tim SAR dan Personil TNI untuk melakukan pencarian terhadap anak yang hilang akhirnya membuahkan hasil.

Dimana, anak yang dikabarkan hanyut terbawa arus saluran air di Langkapura Jumat (10/12/2021)kemarin  berhasil ditemukan warga dan personil TNI pagi ini, Sabtu (11/12/2021). Bocah malang berusia sekitar 8 tahun ini, langsung dievakuasi oleh Tim Basarnas ke Puskesmas terdekat. 

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Jumaril, saat dikonfirmasi membenarkan soal penemuan bocah yang hilang terbawa arus saluran air saat hujan kemarin.


“Betul Bang, ditemukan oleh masyarakat, lalu tim evakuasi ke puskesmas,” ungkap Kepala Basarnas Lampung, Jumaril via WhatsApp Grup Forum Wartawan Basarnas, Sabtu (11/12/2021) pagi. 

“Saat ini sedang menunggu kedatangan keluarga,” sambungnya. Pihaknya juga tinggal menunggu izin dari pihak keluarga bocah itu apakah hendak diautopsi atau tidaknya.

“Jika keluarga tidak berkenan diautopsi rencana akan langsung dibawa ke rumah duka atau sesuai permintaan keluarga. Saat ini tengah berada di Puskesmas Kedaton,”ungkapnya.


Sebelumnya, beredar video seorang bocah telah ditemukan oleh warga, di sekitaran sungai Kramat di wilayah Bandar Lampung pagi ini.

Dalam video itu warga menyebutkan bahwa bocah itu ditemukan di sungai umuran sekitar 7 atau 8 tahun.

“Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh, telah ditemukan anak kecil terbawa hanyut arus sungai, di sungai Kramat Balok jalan Haji Suari Ujung, bagi yang mengenali bisa langsung menghubungi di Puskesmas Kedaton,” ungkap warga dalam video tersebut.

Diketahui, sebelumnya, seorang bocah hanyut terbawa arus saluran air saat Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung, pada Jumat (10/12/2021) sore, di Jalan Kulit, Gang Sumo I, Langkapura, Bandar Lampung.(R1)

Post A Comment: