Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Cara tepat untuk menenangkan pikiran dan hati adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah, dengan Taqarrub dan dzikir. Baik dilakukan sendiri maupun bberjamaah.

Hal ini dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat - Jagat Buana Nusantara, yang melaksanakan salah satu Program Kerja Departemen Agama dan Kemanusiaan, yaitu Dzikir Bersama di Kantor Sekretariat DPP Jagat Buana Nusantara, Perum Griya Indah Blok A No. 9 Sukabumi Indah, Bandarlampung, Senin Malam (20-12-2021).

Acara dihadiri Seluruh Petinggi dan jajaran DPP-JBN, juga tetangga kiri dan kanan sekretariat dan RT setempat.


Dzikir Bersama ini berlangsung khidmat, diawali sambutan Ketua Umum Fitriani (Pipit Lintang), yang menyampaikan permohonan maaf karena tempat dan suguhan yang seadanya, dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh Petinggi dan jajaran juga tamu undangan.

"Saya berharap dengan Pencerahan ini, kita dzikir bersama semakin menyatukan dan memperkuat keberadaan Kita di Jagat Buana Nusantara, semakin besar dan berjaya," singkatnya.

Selanjutnya Dzikir Bersama di pandu langsung oleh Al Ustadz Riyan Fatullah, Pimpinan Majelis Dzikir Nasrul Hidayah Kemiling, hingga selesai. 


Dari mulai pembacaan hadoroh hingga ditutup dengan doa, seluruh jamaah dan undangan tanpak terhanyut dan menikmati Dzikir yang di pandu Ustadz Riyan.

Banyak yang menitikkan air mata saat pembacaan Istighfar dengan mengingat dosa-dosa terhadap kedua orang tua, juga dosa-dosa terhadap keluarga, jiran dan orang lain.

"Alhamdulillah, dzikir bersama ini berjalan sukses, Saya menyaksikan sendiri begitu khusuknya jamaah yang hadir, bahkan yang sehari-harinya latah sekalipun, rencanaya kita agendakan (2) dua minggu sekali, karena sangat baik sekali dzikir ini," ungkap Ketua Dewan Pendiri Bpk. Wahyudi (Rama Wijaya) menutup pembicaraannya. (San)

Post A Comment: