Pringsewu (Pikiran Lampung
)-Aparat gabungan Polres Pringsewu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, dengan cara bertindak melakukan razia guna terciptanya situasi Kamtibmas yg kondusif di wilayah hukumnya. 

Razia yang dilaksanakan di jalan veteran Pringsewu tepatnya di depan Mapolres Pringsewu tersebut, dipimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, S.IK dengan didampingi Kasat Reskrim Iptu Feabo AMP, Kasi Propam IPDA Mulyono, serta puluhan personil Polres Pringsewu.

Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto menjelaskan, kegiatan razia dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya aksi kriminalitas terutama untuk menanggulangi kasus 3C yakni Curat, curas dan curanmor. 


Selain itu sasaran lainya yakni penyalahgunaan senpi maupun sajam, penyalahgunaan narkoba, dan premanisme. 

“Kami melakukan pemeriksaan kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Kami juga melakukan penggeledahan terhadap orang dan barang bawaan,” kata Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, saat ditemui dilokasi razia. 

Adapun hasil dari giat KRYD, tidak ditemukan warga maupun pengendara yang melakukan pelanggaran berat yang memenuhi unsur pidana.

“Namun kami menghimbau kepada pengendara roda empat dan roda dua agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan,” tegas leksan,(Supri)

Post A Comment: