Lamtim (Pikiran Lampung) - Pagi hari menjelang azan subuh berkumandang, warga Kota Sukadana dikejutkan dengan adanya informasi kebakaran hebat di Pasar Sukadana. 

Kebakaran hebat itu terjadi tepatnya sekitar pikul 04,15 Wib.Kamis (17/3/2022).Tak kurang 8 toko langsung jadi sasaran si jago merah. 


Paska kebakaran dini hari tadi, tampak pemimpin ruko di Pasar tersebut dibantu dengan petugas dari BPBD Lamtim dan aparat dari kodim dan Polres Serta Polsek Sukadana melakukan pembersihan dan para pemilik ruko mengais sisa barang dari puing puing bekas kebakaran


Pantau Pikiran Lampung di lokasi Pasar, tampak anggota TNI-Polri dan jajaran terkait di Lamtim tampak bahu membahu mengangkut dagangan yang masih bisa diselamatkan. 

Salah satu anggota TNI AD yang juga babinsa setempat, Sertu Andi Setiawan mengatakan, saat ini kondisi Pasar dalam keadaan aman terkendali. " Saat ini kondisi sudah aman dan konfusif, para pedagang yang rukonya tidak terbakar sudah berdagang seperti biasa,"jelasnya. 


Dia membenarkan jika kerugian akibat kebakaran ini mencapai 4 miliar. "Satu toko bilang kerugian mencapai 1 miliar. Toko alat- alat pertanian. Kebakaran ini diduga berawal dari toko milik bapak ujang, " jelasnya. 

Dari dugaan awal lanjutnya, diperkirakan akibat konsleting listrik. "Ya di barisan itu ada 8 ruko, tapi yang terbakar dan rusak parah ada 5 ruko,j"jelasnya.

Tampak saat bersih Pasar, Danramil sukadana, kapten inf Jumali yang Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto. Dan Kapolsek Sukadana, Iptu Tarman Syah. (Sigit)






Post A Comment: