Bandarlampung, (Pikiran Lampung) -Digelar secara sederhana dan penuh dengan kekeluargaan, Halal Bi Halal jajaran redaksi Media Pikiran Lampung di  berjalan lancar dan sukses, Sabtu (15-05-2022).

Tampak hadir para petinggi Media Pikiran Lampung, baik dari jajaran Dewan direksi, Pemimpin Umum, Pemimpin Perusahaan Sigit Darmaji, Wapimpred M. Arsan Noor,S.Ag, Koordinator Liputan, Rasidin Napi, S.Sos, para kabiro dan kontributor dari berbagai daerah. Termasuk kontributor dari Sumbagsel. Jabodetabek dan Jawa Timur, 


Dalam sambutannya mewakili jajaran direksi, Pemimpin Redaksi Hersoli Rizwan atau biasa disapa Wawan Nunyai mengatakan, sangat bersyukur atas digelarnya halal bi hahal ini. "Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi, kami berharap halall bi hala ini bisa semakin menguatkan kekompakan jajaran redaksi Pikiran Lampung ke depannya.,"ujar dia. 

Dijelaskan pria yang di kalangan keluarga dan teman sejawat kerap disapa koh ahon ini, halal bi halal digelar secara sederhana serta mengambil tempat di tengah pemukiman warga. Dengan tema 'Kerja Kita untuk mereka'. "Halal bi hala ini merupakan salah satu budaya silaturahmi khas Indonesia yang harus tetap kita lestarikan, Dan seperti tahun lalu, kita gelar secara sederhana mengingat situasi yang masih pandemi,"jelasnya. 


Pihaknya, lanjut wawan Nunyai, tidak ingin bermewah -mewah sementara masih banyak saudara  dan rakyat yang masih hidup dalam kesulitan, " Kita bisa saja untuk pencitraan menggelar acara halal bi halal di tempat yang megah, tapi untuk apa, lebih baik dananya kita salurkan bagi mereka yang membutuhkan,"tegasnya.

Menurutnya, media Pikiran Lampung ingin selain sebagai lembaga pemberitaan yang independen, juga sebagai sarana dakwah dan lembaga 'sosial'. Dengan kata lain lembaga yang bisa memberikan manfaat untuk semua lapisan masyarakat.

 


" Makanya tahun ini kita mengambil tema Kerja kita untuk semua. Untuk Keluarga kita dan untuk masyarakat seluruhnya, Hal ini maknanya, apa yang dilakukan oleh segenap lapisan redaksi dan kelurga Pikiran Lampung bisa memberikan manfaat untuk semua. Terutama manfaat sosial dan meringankan kesulitan warga,"jelasnya. 

Oleh karenanya kata dia, sejak dua tahun ini Pikiran Lampung telah menggerakkan kegiatan sosial Jumat Berkah dan pekan berbagi.


" Sejak dua tahun ini kita telah menggerakkan Jumat berkah, yang tujuannya untuk saling membantu antar sesama, untuk semua kalangan tanpa memandang suku, golongan dan agama. Jadi apa yang dilakukan oleh tim redaksi dan pembaca Pikiran Lampung bisa bernilai ibadah, termasuk dengan mengklik atau membaca online, TV streaming, dan Koran harian Pikiran Lampung,"jelasnya. 


Saat ini, lanjutnya, Media Pikiran Lampung sudah dapat diperhitungkan di kancah publik dan bersaing dengan Media media ternama di Lampung untuk menyajikan informasi terkini dan berimbang sesuai dengan fakta yang ada.


"Saya bersyukur bahwa Media kita sudah dapat bersaing dengan media media besar lainnya di Lampung, terimakasih kepada segenap kru yang bertugas, bahu membahu membesarkan Pikiran Lampung, juga kepada para Mitra yang turut andil dalam membesarkan Pikiran Lampung, terimakasih pula kepada jiran tetangga yang sudah hadir dalam silaturahmi ini," ungkapnya.

Acara ditutup pembacaan Do'a yang dipimpin Korlip Provinsi Rasidin Napi, kemudian santap sore bersama dilanjutkan ramah tamah dan hiburan hingga malam. (San)

Post A Comment: