Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Polresta Bandarlampung, Polda Lampung melaksanakan pengamanan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak perubahan harga BBM, Rabu (21/9/2022). Pengamanan ini dilakukan secara maksimal, dengan melibatkan personil bersenjata serta berpakaian lengkap dan juga intel. 

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto, S.Ik.,MM. mengatakan, Kegiatan pengamanan serta monitoring ini dilakukan di seluruh kantor pos dalam rangka  penyaluran dana  BLT  yang ada di wilayah kota Bandarlampung.


Lanjut Kapolresta  menjelaskan pengamanan ini sebagai wujud dan langkah - langkah Kepolisian untuk  mengantisipasi terjadinya kerawanan C3 maupun ketertiban dalam pelaksanaan penyalura dana BLT tersebut sekalian  memberikan rasa aman dan nyaman kepada baik Petugas Kantor Pos maupun masyarakat yang menerima BLT .

Selain itu, Kapolresta juga menegaskan kepada Personil yang melaksanakan pengamanan, harus dengan serius guna  memberikan kepastian keamanan, kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan  kegiatan penyaluran dana tersebut.


Dalam hal ini personil kami,  tidak hanya melakukan pengamanan saja, tapi turut serta memonitoring dan  berkoordinasi dengan pihak penyelenggara guna meminimalisir terjadinya pelanggaran - pelanggaran yang menjurus kepada  penyelewengan terhadap dana  BLT  tersebut yang dapat merugikan masyarakat yang sdh terdampak pengalihan BBM yg bersubsidi. 


Selain itu juga Personil juga tak lupa memberikan himbauan dan edukasi baik kepada masyarakat dan petugas parkir untuk memastikan kendaraan yang dibawanya aman dan tidak meninggalkan barang berharga di kendaraannya. 

Kemudian juga kepada penerima BLT terutama perempuan dan orang tua, pada saat kembalinya harap berhati hati dijalan untuk mengindari pelaku kejahatan baik pencurian, perampasan atau penipuan.

Sehingga dengan keberadaaan personil dilapangan dapat memastikan penyaluran BLT tepat sasaran serta keamanan di lokasi juga terjaga. tutup kapolresta.

Post A Comment: