Banjir di Tanggamus
Salah satu rumah Warga tergenang banjir

Tanggamus (Pikiran Lampung) - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Tanggamus sejak pukul 4.00 WIB pagi, menyebabkan sejumlah titik tergenang banjir. Jum'at (14/10/2022)

Menurut pantauan awak media, wilayah yang tergenang banjir sejak pukul 10. 00 WIB tadi pagi, diantaranya, untuk Kecamatan Semaka, Pekon Kanoman, Pekon Sukaraja, dan Pekon Karanganyar 

Sementara untuk Kecamatan Bandar Negeri Semuwong (BNS) diantaranya, Pekon Raja Basa, Pekon Banding, Pekon Gunung Doh, dan Pekon Bandra Sukabumi.

Kemudian untuk Kecamatan Cukuh Balak, Pekon yang terdampak diantaranya Pekon Tanjung Jati, Pekon Banjar Negeri, Pekon Sukapadang, Pekon Tanjung raja dan Pekon Gedung 

Menurut keterangan Darmanto (45) salah satu warga dusun Sukajadi Pekon Bandar Sukabumi Kecamatan Bandar Negeri Semuwong (BNS), banjir terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan datangnya secara tiba-tiba.

"Rumah yang terdampak sekitar 40 rumah dan tidak ada korban jiwa," jelas Darmanto

Selanjutnya Darmanto juga berharap, agar pemerintah segera mencarikan solusi, agar setiap musim hujan tidak terjadi lagi musibah banjir seperti yang sering dialami oleh masyarakat di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Tanggamus.

"Harapan masyarakat agar pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk  mengatasi musibah banjir ini," pungkasnya. (Ady)

Post A Comment: