T


ulangbawang (Pikiran Lampung
)-Sertijab Danlanud Pangeran M.Bunyamin dari Letkol Nav Yohanes Ridwan S.T., M.Han, Kepada Letkol Pas Yoseph M Purba disaksikan langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I, (Pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto S.T., M.M., M.Sc.

Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin S.H., M.H., M.M., atau yang akrab disapa Dang Ike, Menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pangeran M.Bun Yamin Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (8/12/2022).


Adapun tamu undangan yang hadir adalah Forkopimda Provinsi Lampung, yaitu Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Gubernur, Kapolda Lampung yang diwakili Dansat Brimob, Danrem 043 Gatam, Danlanal, Dan Korp Marinir, Kajati Lampung.

Selain itu juga turut hadir Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang yaitu Bupati Tulangbawang Winarti, Kapolres, Dandim, Kajari, 

Dang Ike diundang pada acara Sertijab Danlanud ini menurut Letkol Nav Yohanes Ridwan adalah mewakili keluarga Pangeran M.Bunyamin.

"Dang Ike ini kan adalah merupakan putra kandung dari Pangeran M. Bunyamin, yang nama ayahnya diabadikan menjadi nama Pangkalan Udara di Lampung ini karena ayahnya merupakan sesepuh TNI AU," ujar Yohanes.

Selain Pangeran M Bunyamin merupakan keluarga besar TNI AU, Dia juga salah satu pahlawan kemerdekaan yang dimakamkan di Makam Pahlawan Tanjung Karang Lampung.

"Ayah dari Dang Ike ini kan juga salah satu Pahlawan Kemerdekaan yang dimakamkan di Makam Pahlawan Tanjung Karang," jelas Yohanes.

Masih menurut Letkol Nav Yohanes Ridwan, setiap ada kegiatan penting di Lanud Pangeran M Bunyamin, keluarga Pangeran M Bunyamin pasti kita undang.

"Jadi setiap ada kegiatan penting di Lanud Pangeran M Bunyamin ini, seperti kunjungan para petinggi TNI AU, HUT TNI AU, peringatan hari Pahlawan atau Sertijab Danlanud seperti saat ini, keluarga dari Pangeran M Bunyamin pasti kita undang." Tutup Yohanes.

Ditempat yang sama Dang Ike juga mengatakan terimakasih kepada keluarga besar Lanud Pangeran M Bunyamin atas undangan di setiap kegiatan TNI AU dilanud Pangeran M Bunyamin ini.

"Saya atas nama keluarga besar dari papa saya Pangeran M Bunyamin, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI AU terutama yang ada di Lanud Pangeran M Bunyamin ini, atas undangannya di setiap kegiatan penting disini," ujar Dang Ike.

Selain itu menurut Dang Ike, nama Lanud Pangeran M Bunyamin ini adalah merupakan kebanggaan keluarga, kebanggaan masyarakat Lampung karena Pangeran M Bunyamin merupakan salah satu putra terbaik asli Lampung.

"Diabadikannya nama papa saya menjadi nama Pangkalan Udara TNI AU di Lampung ini merupakan kebanggaan keluarga dan kebanggaan masyarakat Lampung, itu artinya ada salah satu putra asli Lampung yang berjasa bagi bangsa Indonesia ini, dan dihormati serta dihargai oleh negara, terutama oleh keluarga besar TNI AU," kata Dang Ike.

Masih menurut Dang Ike, silaturahmi antara keluarga besar TNI AU yang ada di Lanud Pangeran M Bunyamin dengan keluarga besarnya selalu terjalin dengan baik.

"Silaturahmi antara keluarga besar TNI AU yang ada di Lanud Pangeran M Bunyamin ini dengan keluarga besar papa saya selalu terjalin dengan baik, itu ditandai dengan kunjungan keluarga besar TNI AU yang ada di Lanud ini disetiap momen ke rumah saya Lamban Gedung Kuning," jelas Dang Ike.

Dang Ike tidak lupa mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Letkol Nav Yohanes Ridwan dan selamat datang di Lanud Pangeran M Bunyamin kepada Letkol Pas Yoseph M Purba.

"Saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Letkol Nav Yohanes Ridwan, semoga sukses selalu dan selamat datang di Lanud Pangeran M Bunyamin ini buat Letkol Pas Yoseph M Purba, selamat menjalankan tugas sebagai Danlanud Pangeran M Bunyamin." Pungkas Dang Ike. | (***)

Post A Comment: