Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Ketua KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah minta warga dan pemuda yang ada di Sai Bumi Ruwa Jurai terus jaga kerukunan antar umat beragama. 

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Bung Iqbal ini menanggapi Permasalahan yang terjadi di GKKD (Gereja Kristen Kemah Daud) yang beralamat di Jalan Anggrek Rajabasa, Kota Bandar Lampung beberapa waktu lalu. 

" Semua Pemuda dan warga di Provinsi Lampung saya imbau agar menjaga kerukunan dan saling menghargai perbedaan, terutama antar beragama, "jelasnya, Selasa (21/2/2023). 

Menurut Iqbal, Permasalahan yang terjadi di GKKD (Gereja Kristen Kemah Daud) di Jalan Anggrek Rajabasa, Kota Bandar Lampung harus disikapi arif dan bijaksana. " Lampung ini dikenal sebagai daerah yang majemuk dan juga damai serta sangat menghargai perbedaan, jadi soal permasalahan di gereja GKKD Rajabasa itu harus disikapi dengan arif dan bijaksana,"jelasnya.

Semua pihak, kata Iqbal, harus bisa menahan diri dan tidak terpengaruh dengan informasi belum tentu benar dan jelas. 

Pihaknya kata dia, selalu mendorong agar selalu ada dialog di antara insan yang berbeda, terutama di kalangan pemuda. " Selama ini kita di KNPI Lampung terus mendorong terciptanya harmonisasi di tengah masyarakat yang majemuk, terutama di kalangan pemuda,"jelasnya.

Pihaknya juga sepakat jika beribadah menurut keyakinan agamanya adalah hak semua warga negara, namun untuk bangunan ibadah semua pihak harus juga memperhatikan regulasi resmi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. " Kita harus bersama bergandengan tangan, saling menghormati antar sesama dan menghargai perbedaan yang ada, terutama di Provinsi Lampung yang kita cinta ini. Hal ini agar tercipta harmonisasi antar warga dengan segala perbedaan yang ada, "pungkasnya.(red) 


Post A Comment: