Lamsel (Pikiran Lampung)-
Jalan penghubung dua desa sekaligus dua kabupaten yang berada di Kabupaten Pesawaran kondisinya rusak berat. Jalan ini sangat bedrb ahaya bagi pengendara, terutama bila dilalui saat musim huja. Sebab, kondisi jalan ini seperti kubangan lumpur.  Jalan yang menghubungkan Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan atau Desa Rulung Mulya dan Desa Batanghari Ogan Keadaan itu jalannya terlihat rusak parah, Jalan yang pernah dibangun di tahu 2017 lalu dengan batu Onderlah, sampai saat ini belum tersentuh pembangunan kembali. Hal ini terlihat saat beberapa awak media memantau kondsi jalan yang secara adminitrasi milik Kabupaten Pesawaran ini, Rabu (22/2/20030. .

Padahal jalan ini adalah termasuk jalan vital, untuk mengangkut hasil pertanian ke kota maupun akses terdekat ke rumah sakit maupun tempat pendidikan. Jalan menuju ke Trimurjo misalnya hanya berjarak kurang lebih 5 km, dan ke Desa Batanghari Ogan hanya kurang lebih 3 km, dan itu sudah tembus ke jalan lintas Tol Maupun ke Jalan lintas metro.


Heri warga Desa rulung Mulya, saat dimintai keterangan oleh media ini  dirinya menjelaskan hal itu. "Jalan ke sebrang Ke Desa Batanghari Ogan sebenarnya sangat dekat, tapi yang buat  terasa jauh jalannya yang sangat ekstrim," ucapnya.

Begitupun sebaliknya, saat media ini mempertanyakan ke Yunus warga Desa Batanghari Ogan tentang keadaan Jalan oyi, dirinya mengaku kesulitan melintasi jalan tersebut sebab jalan yang dipenuhi genangan air itu cukup dalam sehingga bila tidak hati- hati akan jatuh dan buat motor macet,


Di tahun yang lalu, media ini pernah menanyakan terkait jalan penghubung antar desa maupun jaln penghubung kabupaten ini ke kades Indra Gunawan batanghari ogan tentang sudah diajukan apa belum tentang pembangunan ya, dan sang kades menjawab sudah diajukan, Jawabnya. Tapi hingga sekarang, belum ada tanda-tanda angin segar kapan akan dilakukan pembangunan

Untuk itu media ini berinisiatif, dalam waktu dekat langsung menemui bupati pesawaran dan dinas PU Pesawaran, untuk mengkonfirmasi keadaan jalan penghubung  kabupaten ini, agar dapat diupayakan untuk dapat segera diperbaiki, Karna keadaan jalan sudah tidak layak untuk dilalui roda 4 maupun roda 2,(red)

Post A Comment: