J


Bandung (Pikiran Lampung
) -  Warga di Kabupaten Indramayu Jawa Barat dan sekitarnya geger dengan adanya peristiwa pembunuhan terhadap orang tua dari anggota DPR RI beberapa hari lalu. 

Dimana, Casinih, ibu kandung dari anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto menjadi korban pembunuhan di rumahnya. Sosok pembunuh ibu anggota DPR RI tersebut kini telah ditangkap polisi.

Pelaku juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Lantas, siapa sosok pembunuh itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Dilansir detikJabar, pembunuhan terjadi di rumah korban, Blok Kedongdong, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jasad Casinih ditemukan pada Kamis (25/5/2023) malam.

"Kejadian (pembunuhan Casinih) benar," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo via sambungan telepon, Jumat (26/5/2023).

Pembunuh Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto: Identitas hingga Motif

Ibu kandung anggota DPR RI Bambang Hermanto dibunuh di rumahnya. Usai penyelidikan, polisi berhasil menangkap pembunuh Casinih, ibu anggota DPR RI tersebut. (Foto: Dok. detikcom)

Polisi menangkap pembunuh ibu kandung anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto tersebut. Pelaku ditangkap tak lama setelah kejadian pembunuhan tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan pelaku adalah seorang pria. Sang pembunuh merupakan orang yang dikenal oleh korban.

"Tersangka adalah orang yang biasa membantu membersih-bersihkan rumah," kata Ibrahim, Jumat (26/5/2023).

"Tersangka sementara satu orang, pria," ujarnya. 

Pelaku kabur ke Bandung usai menghabisi nyawa Casinih. Setelah ditangkap, pelaku yang berinisial T itu menjalani pemeriksaan di Mapolres Indramayu.

"Tersangka sudah kita amankan. Untuk motif masih kita dalami," kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasidetikJabar, Jumat (26/5/2023).

Fahri mengatakan anggotanya berhasil melacak jejak tersangka tersebut kurang dari 24 jam. Polisi menangkap T di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tersangka mengakui perbuatannya. Saat pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP mengerucut ke satu orang inisial T. Warga mananya nanti kita cek lagi ya, tersangka laki-laki," ucap Fahri.

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar menyampaikan alasan pelaku membunuh Casinih, ibu kandung anggota DPR RI Bambang Hermanto. Pelaku mengaku sakit hati terhadap korban.

"Menurut keterangan tersangka motifnya adalah karena sakit hati. Tapi kita akan terus dalami," kata Fahri, Jumat (26/5/2023).

Fahri belum bisa menjelaskan secara rinci soal pemicu sakit hati hingga berujung pembunuhan. Saat ini polisi masih meminta keterangan dari tersangka.

"Kita masih lengkapi penyelidikan. Soal luka-luka, nanti ya menunggu hasil autopsi," ucap Fahri.

Jenazah Casinih (62) dimakamkan di salah satu TPU Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Warnata (62) perangkat desa Desa Sukra, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu mengaku terkejut dengan kematian Casinih.

Warnata tidak melihat secara langsung kondisi korban. Namun, ia mengatakan bahwa korban meninggal dunia dalam kondisi tangan terikat tali dan mulut tersumpal selendang/kerudung (jenis kain tipis).

"Tidak tahu, cuman katanya tangan terikat, mulut tersumpal sama kudung (kerudung). Itu (korban) duduk di depan kulkas. Kondisinya udah melet (lidah menjulur)," kata Perangkat Desa Sukra, Warnata, Sabtu (27/5/2023).

Warnata juga mengungkap bahwa pembunuh ibu kandung anggota DPR RI Bambang Hermanto itu merupakan orang baru yang sering dimintai tolong oleh korban.

"Bukan pembantu, biasa di sambat bebersih, nyalain lampu, sering itu. Tinggalnya kadang di Buyut Keto di Blok Kedondong," ujar Warnata. (Detik/p1) 

Post A Comment: