Kajur Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Dan keguruan UIN Radin Intan Lampung, Dr. Safari Daud, S.Ag, M.Sos,I. Foto Hersoli Rizwan Nunyai- Pikiran Lampung 
Bandarlampung - Sebagai perguruan tinggi ternama di Provinsi Lampung, UIN Raden Intan Lampung senantiasa meningkatkan prestasi dan pembenahan kualitas pelayanan akademik.

Usaha tersebut membuahkan hasil, terbukti dengan diraihnya akreditasi A untuk jurusan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung. 
Menurut Ketua Jurusan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung, Dr. Safari Daud, S.Ag, M.Sos,I, diraihnya akretasi A ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Terutama jajaran di jurusan Bahasa Arab.

" Alhamdulilah, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan harus dijaga. Sebelumnya kami hanya terakreditasi dengan predikat B. Ini tentu adalah sebagai hasil dari upaya pengembangan dan perbaikan yang telah kami lakukan dengan mengacu pada tujuh standar penilaian dalam proses akreditasi ini,"katanya, kemarin.
Dia mengungkapkan, telah menerima surat keputusan (SK) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sejak bulan Juni 2018 lali
“Ya, kami sudah menerima SK dari BAN PT sejak Mei 2018 lalu. Pendidikan Sastra Arab sudah terakreditasi dengan predikat nilai amat baik (A),"tegas pria asli Aceh ini dengan ramah.
 Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan usaha bersama di jajaran jurusan Bahasa Arab UIN Radin Intan. 

"Sejak memimpin jurusan bahasa arab pada awal tahun lalu, berbagai program telah kita jalankan, salah satunya dengan meningkatkan nilai akreditasi menjadi A,"jelasnya. Selain itu lanjutnya, pembenahan manajemen jurusan juga dilakukannya."Sejak awal diberikan amanah memimpin Jurusan Bahasa Arab, saya dengan di bantu kawan -kawan di jurusan ini langsung membenahi dan memperbaiki pelayanan akademik,"jelasnya. 
Kampus UIN Raden Intan Lampung yang luas dan megah, foto ist 
Tujuannya kata Daud, adalah supaya tercipta pelayanan kademik yang maksimal yang muaranya peningkatan kualitas dan prestasi bukan hanya di jurusan bahasa arab tapi juga kampus UIN Raden Intan secara umum. 
Selain itu, ia juga mengaku cukup puas dengan hasil ini karena semua pihak ikut terlibat dalam meraih akreditasi jurusan, setelah ia menerima SK Akreditasi BANT-PT dan menargetkan agar bisa menerbitkan International Organization For Standarization (ISO) atau Akreditasi Internasional.
“Kita berharap kedepan bisa dipertahankan dan meningkatkan, kalau bisa kita menerbitkan ISO akreditasi International tentu itu membutuhkan banyak komponen, salah satu kesyukuran kami di Sastra Arab semua orang ikut terlibat dalam proses akreditas ini. Selain itu untuk mempertahankan minimal kita sekarang melakukan kegiatan yang berbasis akreditasi, ini merupakan sebuah tantangan,”jelasnya. 
Selain, itu lanjut Dosen yang terkenal tegas ini, pihaknya juga saat ini sedang memperbaiki mutu jurnal sehingga juga terakreditasi A. 
Kajur Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Dan keguruan UIN Radin Intan Lampung, Dr. Safari Daud, S.Ag, M.Sos,I dan sekretaris jurusan  M. Afif Amrullah, M.Pd. foto Hersoli Rizwan Nunyai -Pikiran Lampung 
"Kita saat ini juga sedang memperbaiki mutu jurnal di jurusan Bahasa Arab," jelasnya didampingi sekretaris jurusan M. Afif Amrullah, M.Pd

Menurut keduanya, semua pembenahan ini, baik di manajemen maupun di jurnal Jurusan Bahasa Arab, mendapat dukungan penuh dari Rektor IAIN Radin Intan Lampung , Prof. DR. H. Moh. Mukri, M.Ag dan Kementerian Dikti. (wawan)

Post A Comment: