Bandarlampung- Saat ini banyak Makanan yang dijual kepada siswa di sekolah tidak terjamin kebersihanya.
Oleh karenanya langkah tegas diambil oleh pihak SDN 1 Sukarame Bandarlampung. Dimana, untuk menjamin kebersihan makanan, kepsek SDN 1 Sukarame, Dra.Hj.Rupiana, M.Pd, memanggil seluruh pedagang yang berjualan di lingkungan sekolah tersebut, Kamis (4/9/2018).

Menurut Rupiana, pemanggilan tersebut adalah salah satu usaha sekolah untuk menjaga siswanya dari jajanan yang tak layak konsumsi dan banyak bahan pengawet. "Iya kita telah panggil semua pedagang makanan tadi, dan kita langsung buat perjanjian (MoU) dengan mereka," jelas kepsek yang terkenal tegas dan disiplin ini. Dimana lanjutnya, isi dari perjanjian tersebut, agar para pedagang bisa menjual makanan yang sehat, layak konsumsi serta tidak memakai bahan pengawet."Mereka juga kita minta agar ikut menjaga kebersihan dan keamanan sekolah," jelas istri dari anggota korp Adhiyaksa ini.

Harapannya kata dia, para pedagang ikut memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebersihan dan keamanan di SDN 1 Sukarame. " Apa lagi saat ini banyak informasi, banyak beredar makanan yang tak layak dikonsumsi  anak. Serta banyak terjadi penjulika terhadap siswa di sekolah. Saya berharap semua elemen di SDN 1 Sukarame, baik itu guru, orang tua dan para pedagang ikut menjaga serta menciptakan suasana yang kodusif,"pungkasnya.

Sementara itu, para pedagang menyambut baik langkah kepala sekolah ini. "Kami senang dan kagum dengan langkah ibu kepala sekolah ini. Dan kami dukung program ini. Para pedagang dibolehkan tetap berjualan dan diminta juga membantu mengawasi siswa di sekolah ini," jelas salah seorang pedagang yang ikut dipanggil kepala sekolah tersebut. (Wawan)

Post A Comment: