Tanggamus- Wakil Bupati Tanggamus berjanji akan hitamkan jalan penghubung Pekon Argopeni dengan Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.


Hal itu disampaikan Wabup Hi. AM Syafi'i saat menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi dari Mabes TNI di Balai Pekon Argopeni pada Kamis (8/11/2018) yang lalu.

Saat itu, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi'i mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Tanggamus terhadap kerja Satgas TMMD ke 103 dibawah komando Kodim 0424 Tanggamus.

"Jalan penghubung Pekon Argopeni dengan Pekon Dadapan sepanjang satu kilometer lebih itu, sangat banyak membantu masyarakat sekitar dalam kegiatan sehari-hari," katanya.

AM Syafi'i mengatakan, selain mempermudah masyarakat dalam mengeluarkan hasil panen, juga sebagai jalan alternatif bagi siswa sekolah.

"Yang tadinya perjalanan anak sekolah yang harus ditempuh selama satu jam, dengan telah dibukanya jalan tersebut dari program TMMD, maka saat ini sudah bisa ditempuh hanya dengan waktu 15 menit saja, selain itu juga jalan itu sebagai pengurai keramaian pengguna jalan yang ada di wilayah itu," ujarnya.

Selanjutnya, Wabup menjelaskan, program TMMD ke 103 tahun 2018 itu, dinilai sangat cepat dan memuaskan, karena selain jalan tersebut, dipekerjakan yang lain juga menurutnya banyak over prestasi.

"Dilihat dari hasil pengerjaan, program TMMD tahun ini sangat memuaskan, dilihat dari segi manfaat, meskipun baru pembukaan jalan saja sudah banyak mendapat apresiasi dari masyarakat, jadi sepantasnya Pemkab Tanggamus mengusulkan dengan DPRD Tanggamus untuk menganggarkan pengaspalan jalan tersebut," terang Wabup seraya memandang Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan yang saat itu hadir dalam penyambutan tim Wasev.

Sementara itu Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengatakan, meskipun nanti program TMMD ke 103 itu selesai pada tanggal 13 November 2018 mendatang, namun pihaknya akan terus melakukan pengontrolan.

"Kami akan terus kontrol jalan dari hasil program TMMD melalui Koramil diwilayah Kecamatan Sumberejo, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah menghargai pekerjaan kami, dan terget utama dari program TMMD ini adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk membantu Pemkab dalam pembangunan di masyarakat dan mengedepankan azas manfaat, semoga hasil kerja Satgas TMMD memberikan kesan yang baik dan menjadi kenangan yang baik pula dimata masyarakat Sumberejo khususnya dan Kabupaten Tanggamus umumnya," pungkas Dandim 0424. (Agus).

Post A Comment: