Tanggamus (Pikiran Lampung) PJ Kepala Pekon Sripurnomo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tangggamus kunjungi dan berikan tali asih kepada murid PAUD di Pekon setempat.

Paud yang ditinjau dan diberi tali asih tersebut adalah Paud Cahaya Bunda dan Paud Bunda Asmika, dan memberikan tali asih berupa susu formula untuk anak-anak didik di Dua Paud tersebut.

Dalam tinjauannya itu, PJ Kakon Sripurnomo, Nunik Waliasih juga menyempatkan diri bercanda dengan anak-anak sekaligus memberikan wejangan kepada tenaga pengajar.

Saat diwawancarai, Nunik Waliasih mengatakan, kunjungannya itu merupakan bentuk perhatiannya kepada masyarakat terkait bidang pendidikan.

"PJ kan sifatnya sementara, namun meskipun demikian kita harus bekerja maksimal, dan harus memperhatikan segala aspek dan potensi yang ada di Pekon yang kita pimpin," katanya, Rabu (21/8/2019).

Nunik Waliasih mengaku, di Pekon Sripurnomo itu terdapat Dua Paud dengan 2 tenaga pendidik  dan 28 murid di Paud Cahaya Bunda, lalu 5 tenaga pendidik dan 30 anak didik di Paud Bunda Asmika.

"Tali asih ini kalau dilihat dari nilainya memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi anak-anak didik di Dua Paud tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya Nunik berharap agar masyarakat Pekon Sripurnomo yang memiliki anak usia dini untuk dapat mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah Paud.

"Harapannya, agar mereka mudah untuk masuk kejenjang pendidikan berikutnya. Sekolah Paud adalah awal dari sebuah pendidikan untuk membentuk karakter anak dan menumbuhkan mental pada usia dini, dan semoga dengan awal yang baik anak-anak tersebut dapat menjadi anak-anak yang berbakti pada orang tua, bangsa dan negaranya," harap Nunik. (asri/ryan/gus)

Post A Comment: