Editor : Wawan Nunyai

Lamsel (Pikiran Lampung) - Pujianto Kepala Desa Sabah Balau terpilih adalah sosok Pria yang tegas dan bijaksana serta punya program jelas untuk membangun desanya.

Usai Pelantikan di Lapangan Desa Kali Asin Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, saat disambangi di kediamann, Senin malam (2/9/2019) dia langsung akan merealisasikan Program Kerjanya 100 hari kedepan. Menurutnya, hari pertama masuk kerja dia akan memperbaiki kinerja Aparatur Desa dan manajemennya, sehingga memudahkan pelayan bagi masyarakat.

Kades Sabah Balau, Pujianto dan Ketua Tim PKK setempat saat foto bersama bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan nyonya. Foto Rasidin Napi/Pikiran Lampung
"Yang jelas kita harus guyub, untuk membangun Desa, bukan untuk bagi-bagi menteri atau lainnya, Saya tidak memihak sana-sini, Saya ingin mempersatukan warga Sabah Balau yang selama ini terkotak-kotak,"tegasnya.

Secara pribadi, Pujianto, ingin desanya maju seperti Desa-desa yang lain, "Sampean lihat sendiri, orang jalan kaki saja bisa jatuh, dengan kita guyub dan bergotong - royong membangun Desa tentu yang sulit bisa menjadi mudah."jelasnya.

Lanjutnya, tidak ada lagi nomor satu, dua, tiga seterusnya, yang ada Pujianto, Bapaknya wsrga Sabah Balau.

"PR (Pekerjaan Rumah) terberat Saya, kita hingga saat ini belum punya Balai Desa, padahal itu rumah masyarakat," lanjutnya.

Menurut Pujianto Balai Desa yang ada sekarang itu masih menumpang tanah milik yayasan. Sudah puluhan tahun hingga sekarang. "Bukan salah sejarah, tiga (3) Periode Kepimpinan Desa Sabah Balau dari Kedaton 7, artinya sudah 20 tahun kemarin itu kemana saja? " keluhnya.

Dia tidak ingin saling menyalahkan, itu adalah tugas kita semua bergotong-royong, bahu-membahu membangun Balai Desa,  juga fasilitas Desa yang lainnya.

"Saya berharap kepada segenap lapisan masyarakat, ayo kita guyub, bahu-membahu,  bergotong-royong, membangun Desa agar lebih maju lagi," pungkasnya. (San/napi)

Post A Comment: