Lamtim (Pikiran Lampung)- PDAM Way Guruh Lampung Timur (Lamtim) kembali melakukan pergantian meteran air. Hal ini demi peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Bantuan Meter air berasal dari Perusahaan Daerah Air Minum Daerah Khusus Ibukota Jakarta (PAM JAYA), yang di fasilitasi oleh Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Dewan Pimpinan Pusat PERPAMSI Jakarta dan Dewan Pimpinan Daerah PERPAMSI Provinsi Lampung.

Meter air bantuan dari Pam Jaya ini akan digunakan untuk penggantian meteran yang sudah rusak di daerah Sribhawono.
Menurut Martadinata, S.T, Direktur PDAM Way Guruh,  di tahun 2012  pernah dilakukan pergantian sebanyak 500 unit dari total pelanggan di Sribhawono ada sekitar 2800 pelanggan.

"Karena itu, kepada pelanggan PDAM dia berharap dapat menjaga meteran tersebut sebaik baiknya. Karena ada sanksi bila meteran tersebut hilang, apalagi sampai melakukan pencurian air, akan dikenakan denda sebesar Rp. 250.000.Terkait pelanggaran perusakan  dan pencurian air di atur dalam  Peraturan Bupati No 18 Tahun 2011, Tanggal 25 Juli 2011,"jelasnya.

Selain Lamtim, lanjutnya, kabupaten lain yang juga mendapat bantuan adalah Pringsewu 300 unit, Tulangbawang 200 dan total bantuan meteran air dari PDAM Pam Jaya berjumlah 950 unit.

"Pergantian meteran guna meningkatkan pelayanan dari PDAM Wai guruh kepada konsumen. Dan masyarakat kami harapkan dapat menjaga meteran air ini karena pergantian tidak bisa di lakukan terus menerus,"pungkasnya. (Darma)

Post A Comment: