Pesawaran (Pikiran Lampung)-Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona, melalui bagian Pemerintahan Desa ( pemdes), Selasa (15/10/2019) memberangkatkan 1 truck berisi Logistik untuk Pemilihan Kepala Desa di bagian Kecamatan yang ada di pesisir.

Hal itu, dikatakan oleh Tedi Aprija Sarda, pegawai Pemdes. "Ya hari ini kita berangkatkan 1 mobil truck, ke wilayah pesisir. Karna medanya lunayan jauh sehingga pengirinan logistik kita dahulukan," ujarnya, di pelataran Gedung Serba Guna (GSG), ketika akan melepas logistik.

Logistik tersebut, seperti surat suara, bilik suara, tinta dan besi untuk mencoblos. Yang akan kita distribusikan ke-  Kecamatan Wayratai, Padang Cermin, Punduh Pedada, Marga Punduh dan Teluk Pandan.

Sementara untuk pendiatribusian di beberapa Kecamatan lainya akan segera di susulkan kemungkinan besok atau lusa.

Untuk pelaksanaan pemikihan kepala desa serentak di Kabupaten Pesawaran, lanjut Tedi Tanggal 21 Oktober.

"Dari jumlah Daptar Pemilih Tetap ( DPT) masing-masing kita ada kelebihan 5-7 persen surat suara. Hal itu dilakukan mengantisifasi bila terjadi kerusakan pada surat suara nantinya.

Kita berharap, agar pemilihan Kepala Desa serentah Tahun 2019 ini, dapat berjalan sesuai harapan bersama. Aman, terkendali tanpa di hadapkan kerusuhan,"terangnya.

Disayangkan, Tedi, tidak mengetahui siapa perusahaan pemenang tender surat suara atau logistik pilkades serentak Pesawaran 2019.
"Kita idak mengetahui jumlah detilnya, apa lagi mengenai pemenang tender surat suara/logistik. Silahkan tanyakan langsung dengan atasan," cetusnya. (gung/feri)

Post A Comment: