Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Indonesian Housekeepers Association - Badan Pengurus Daerah Provinsi Lampung (IHKA BPD Lampung), menggelar kegiatan penyerahan Sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada insan tenaga perhotelan se-Lampung, Kamis (9/1/2020) di Wisma Chandra.

Menurut Ketua IHKA BPD Lampung Ria Atmaja, kegiatan ini adalah upaya dari IHKA Lampung untuk  mendukung program pemerintah. "Agar sumber daya manusia di bidang housekeeping hospitality (pelayanan kebersihan) dapat  bersetifikat kompetensi,"jelasnya.

Masih menurutnya, sebanyak 220 orang telah mengikuti uji kompetensi,  yang dilakukan pada bulan September 2019 dengan beberapa assesor langsung dari BNSP dan IHKA serta IHKA Lampung. Profesi dari bidang housekeeping yang diujikan antara lain diperuntukan untuk:
1. Managerial
2. Room Attendant
3. Public Area

"Harapannya semoga  asesi yg sdh bersetifikat dapat mempertahankan dan lbh meningkatkan lagi kualitas kerja di bidangnya masing,"jelasnya.

Ria Atmaja menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada para sponsor.  "Mewakili rekan-rekan IHKA Lampung, juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa sponsor seperti GMS Group, Wisma  Chandra, TMDIFuser, Indonesia Hotel School, PT. Lambang Azas Mulia dan PT. Gemilang Garda Perkasa yang telah bertasipasi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara," pungkas Ria.

Salah satu perwakilan peserta Ahmad Apriliandi Passa (Direktur dari perusahaan PT. GMS Group/Facility Service)  mengaku senang dan bangga dapat mengikuti sertakan 20 karyawannya dalam uji kompetensi ini.

"Harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut di tahun yg akan datang agar teman-teman kami mendapat kesempatan yg sama untuk meningkat profesionalismenya,"jelasnya.(Wawan)

Post A Comment: