Bandarlampung (Pikiran Lampung)– - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang mendapat 'tamu istimewa,.

Yakni, kunjungan ke Pelabuhan dari SD Alam Lampung (21/1). Kunjungan ini dalam rangka outing (Kegiatan pembelajaran) siswa di Pelabuhan Panjang. Untuk mengetahui bagian - bagian Pelabuhan dan Kapal. Kegiatan yang diikuti oleh 49 orang siswa/i ini disambut langsung oleh ADGM Komersial Marlamb Samuel Y.
Dalam kegiatan ini outing ini, seluruh siswa dan siswi diberikan pengenalan dan pemahaman mengenai apa itu pelabuhan, kapal serta aktivitas bongkar muat barang serta proses ekspor dan impor barang. Selain disampaikan presentasi oleh ADGM Komersial materi juga disampaikan dalam bentuk video animasi yang ekspresif sesuai dengan karakter anak-anak yang menggugah imajinasi dan pola pikir anak.

Setelah menyaksikan video animasi dan pemaparan serta tanya jawab, para siswa selanjutnya diajak berkeliling Pelabuhan Panjang untuk melihat secara langsung dermaga yang ada di Pelabuhan Panjang yang menjadi tempat bersandar kapal sekaligus melakukan kegiatan bongkar muat barang. Sepanjang perjalanan berkeliling para siswa/i menerima penjelasan mengenai beberapa fasilitas serta peralatan bongkar muat yang dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang, seperti container crane, gantry jib crane, gantry luffing crane, lapangan penumpukan perikemas yang juga dipandu oleh para pekerja millenial IPC Panjang.

ADGM Komersial Marlamb mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  bukti nyata BUMN Hadir Untuk Negeri secara berkelanjutan dimana IPC Panjang akan terus menyalurkan kontribusi pendidikan Indonesia melalui cara-cara yang efektif salah satunya adalah kegiatan Outing kunjungan ke pelabuhan yanf dilaksanakan pada hari ini oleh SD Alam Lampung. Anak - anak sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini, pungkasnya.

Sementara Lisa selaku ketua rombongan kegiatan outing SD Alam Lampung dalam sambunganya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yg sebagai salah satu pembelajaran tematik. Kebetulan pada kesempatan ini tema pembelajaranya adalah mengenai transportasi laut. Jadi IPC Panjang menjadi tempat yang sesuai untuk pembelajaran anak - anak. Kegiatan Outing class merupakan media yang efektif dan efsien dalam
menyampaikan ilmu pengetahuan.

"Pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan. Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya. Outing Class merupakan satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata, dan relevan dengan tuntutan zaman. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak IPC Panjang yang sudah menyambut kehadiran kami ditengah kesibukan dalam bekerjasama," tutur lisa.(Lis/Wawan)

Post A Comment: