Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan yang dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah. Kalimat tersebut kerap kali digaungkan Kolonel Inf Romas Herlandes sejak menjadi Dandim 0410/KBL.

Hal itu juga yang membuat ratusan prajurit Kodim 0410/KBL ‘menyerbu’ masjid-masjid menjelang azan subuh untuk menggalakkan program Manunggal Subuh.

Seperti pada Sabtu (18/1/2020), pelaksanaan Manunggal Subuh dilaksanakan serentak di sejumlh masjid, di antaranya Koramil 410-01/PJG melaksanakannya di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Srengsem, Koramil 410-02/TBS di Masjid Jam’mi Al Hidayatullah Kelurahan Sumur Putri, Koramil 410-03/TBU di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Pengajaran.

Kemudian Koramil 410-04/TKT di Masjid Al Muhaddah Kelurahan Korpri Raya, Koramil 410-05/TKP di Masjid Jami Al Yaqin Raden Intan, dan Koramil 410-06/KDT di Masjid Siti Aisyah Kelurahan Way Kandis.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar,  mengungkapkan, kegiatan Manunggal Subuh rutin dilakukan setiap hari minggu pagi yang dilakukan di wilayah-wilayah enam koramil. "Manunggal sholat subuh berjamaah, tidak hanya TNI Manunggal masuk desa tapi juga manunggal subuh TNI-rakyat. Kegiatan ini sebenarnya ini sudah berjalan sejak lama namun mungkin kurang sosialisasinya," jelasnya.(Lis/WAN)

Post A Comment: