Tubaba (Pikiran Lampung)-Pemilihan kepala tiyuh (Kammpung) Kabupaten Tulangbawang Barat tahun 2020 dipastikan diikuti lima Tiyuh.

Mansyur Yusoef,SE. MM Kepala bagian tata pemerintahan Kabupaten Tulangbawang Barat mengatakan, rencana pemilihan akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Mei 2020. 

"Di kecamatan Tulangbawang Tengah ada 3 tiyuh, yakni Tiyuh Panaragan,Tiyuh Penumangan baru dan Tiyuh Mulya kencana. Sedangkan 2 Tiyuh yang lain berasal dari 2 kecamatan,Tiyuh Gunung katun Tanjungan dari kecamatan Tulangbawang Udik Dan Tiyuh Bangun jaya ada di kecamatan Gunung Agung," jelas Mansyur, Kamis (9/1/2020).

Mansyur menegaskan, bahwa 
pihaknya hanya sebatas bertugas monitoring dan mensosialisasikan ke  Badan permusyawaran tiyuh (BPT) dan seterusnya BPT yang membentuk panitia pemilihan.

"Untuk jumlah kandidat yang akan maju dalam pemilihan akan kita ketahui dari panitia pemilihan masing-masing tiyuh, untuk tahapannya di Januari sudah mulai para panitia sudah mensosialisasikan bahwa tiyuhnya akan di adanya pemilihan kepala tiyuh. Membuka pendaftaran, memverifikasi berkas calon dan penentuan no urut calon merupakan tugas panitia." Tutupnya Mansyur.
(Hadi/41_1)

Post A Comment: