Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Penambahan pasien positif Covid-19 di kota Bandar Lampung hari ini sebanyak 50 orang, total 682 pasien.

Berdasarkan penilaian satgas penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, semakin meningkatnya penambahan kasus baru ini, kota Bandar Lampung menjadi zona merah (Red Zona) Covid-19.

Meskipun demikian,mulai hari ini 23 Oktober 2020, tempat hiburan bioskop XXI Mall Kartini Tanjung Karang kembali beroperasi.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, meminta kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 kota Bandar Lampung Lampung untuk dievaluasi kembali.

"Terkait dibukanya bioskop di mall-mall yang ada di Bandar Lampung, sebaiknya dilakukan evaluasi lagi.

Dikarenakan saat ini kan kota Bandar Lampung berada di zona merah Covid-19," kata juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, di komplek Pemprov Lampung, Jum'at (23/10/2020).

Menurutnya, dengan semakin bertambahnya pasien positif Covid-19 sehingga penyebarannya tidak bisa dikendalikan lagi.

"Sebaiknya aktivitas bioskop ini, bisa ditinjau kembali untuk dibuka secara umum ke masyarakat, untuk hari ini aja Bandar Lampung bertambah 50 orang," kata Reihana yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kalau bioskop tersebut akan tetap beroperasi, untuk masyarakat yang akan berkunjung agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Kemudian kapasitas di dalam bioskop isinya hanya 25 persen

"Benar-benar diterapkan protokol kesehatan, kapasitas tidak lebih dari 25 persen. Karena kalau tidak benar-benar patuh, ini bisa ditinjau dan dikaji ulang bersama, agar tidak ada klaster baru," katanya.

"Senin besok akan dirapatkan bersama dengan Gugus Tugas terkait penanganan Covid-19 agar Lampung ini bisa keluar dari zona merah,"  tambahnya (san/Amri)

Post A Comment: